Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bambang, Sudah Siap-siap Bawa Pakaian Antisipasi Ditahan

Bambang Widjojanto rupanya sudah menyiapkan pakaian untuk mengantisipasi bila penyidik menahannya, pasalnya sempat dikabarkan penyidik bakal menahan Bambang meski akhirnya urung ditahan.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 23 April 2015  |  18:11 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berangkat ke Mabes Polri dari Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015). - Antara/Sigid Kurniawan
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berangkat ke Mabes Polri dari Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015). - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA -- Bambang Widjojanto rupanya sudah menyiapkan pakaian untuk mengantisipasi bila penyidik menahannya, pasalnya sempat dikabarkan penyidik bakal menahan Bambang meski akhirnya urung ditahan.

Keluar dari gedung Bareskrim sekitar pukul 16.30 WIB, Bambang tak melontarkan sepatah kata pun. Berbagai pertanyaan yang diajukan para awak media mengenai kabar penahanan, tak dijawab Bambang.

Wakil Ketua KPK nonaktif itu hanya membalasnya dengan senyuman. Dia baru mau bicara setelah wartawan memancingnya dengan pertanyaan saat Bambang memegang sebuah tas di sofa mobilnya. "Pak isinya apa itu," kata salah seorang wartawan.

"Ini baju-baju saya sudah siap," ucpap Bambang ketika berada di dalam mobil Innova Hitam, Kamis (23/2/2015).

Sementara itu saat masih di dalam gedung Bareskrim, Bambang diberitakan akan ditahan oleh penyidik Bareskrim Polri. Disebutkan, Bambang siap dibawa ke rumah tahanan Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Bambang tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.30 WIB, kedatangannya didampingi sejumlah kuasa hukum. Sebagian kuasa hukum Bambang berada di dalam gedung Bareskrim, sementara sebagian menunggu di luar.

Namun kabar penahanan itu dibantah oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Inspektur Jenderal Victor Edi Simanjuntak. Menurut dia Bambang berlaku kooperatif saat menjalani pemeriksaan sehingga pihaknya urung menahan.

Bahkan tiga mobil, dua Innova dan satu Avanza sudah terparkir di depan teras gedung Bareskrim.  Tetapi mobil itu langsung pergi usai Victor menyampaikan pernyataan soal belum ditahannya Bambang.

Pemeriksaan Bambang pada hari ini diperlukan untuk keterangan tambahan dalam kasus dugaan tindak pidana mengerahkan saksi memberikan keterangan palsu pada sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Mahkamah Konstitusi 2010. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top