Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Twitter Luncurkan Layanan Iklan Mandiri Untuk UKM Indonesia

Twitter hari ini (21/4/2015) memperkenalkan perangkat pemasaran dan pengiklanan rel-time untuk pasar Indonesia dengan sasaran pengguna para pelaku UKM.nn
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 21 April 2015  |  19:45 WIB
Twitter hari ini (21/4/2015) memperkenalkan perangkat pemasaran dan pengiklanan rel-time untuk pasar Indonesia dengan sasaran pengguna para pelaku UKM. - REUTERS
Twitter hari ini (21/4/2015) memperkenalkan perangkat pemasaran dan pengiklanan rel-time untuk pasar Indonesia dengan sasaran pengguna para pelaku UKM. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA — Twitter hari ini (21/4/2015) memperkenalkan perangkat pemasaran dan pengiklanan rel-time untuk pasar Indonesia dengan sasaran pengguna para pelaku UKM.

Managing Director and Online Sales Twitter Asia Pacific Aliza Knox mengatakan Indonesia adalah pasar global terbesar Twitter dengan jutaan pengguna aktif tiap hari. Menurutnya, sudah saatnya para pengguna jasa Twitter memanfaatkan Twitter untuk hal produktif, salah satunya untuk mendukung bisnis.

Pasar UKM Indonesia tumbuh sangat cepat dalam dua tahun terakhir, sekitar 58 juta berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM. Jumlah tersebut setara dengan 97% dari total pekerjaan yang tersedia. Akan tetapi, sebagian besar UKM masih mempromosikan produk dan jasanya secara online.

Aliza mengatakan layanan Twitter Ads ini sasarannya untuk membantu UKM berbisnis lebih baik. Menurutnya, Twitter membuat perangkat ini semudah mungkin diakses oleh UKM seluruh Indonesia.

“Dengan anggaran minimum, para UKM dapat membidik dan berinteraksi secara real-time dengan pelanggan dan meningkatkan penjualannya di dalam jaringan sosial dengan 288 juta pengguna aktif di seluruh dunia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (21/4/2015).

Menurutnya, dengan solusi layanan iklan mandiri Twitter, UKM dapat menjangkau pelanggan di luar follower tetapnya dan mencari pelanggan potensial baru yang mungkin tertarik pada produk atau jasanya.

Dengan menyasar pelanggan potensial secara langsung berdasarkan letak geografis, minat, perangkat mobile, dan kata kunci, UKM memiliki kesempatan besar untuk terhubung dengan pengguna tersebut di saat yang tepat, saat bisnis tersebut diperlukan oleh pelanggan.

Disaat bersamaan, Twitter Ads sangat mudah digunakan dan hemat biaya. UKM dapat mengendalikan biaya yang dikenakan hanya berdasarkan interaksi yg terjadi, tanpa minimum pembayaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top