Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Jenderal Bersaing Ketat Perebutkan Jabatan Wakapolri

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane melihat ada dua jenderal bintang tiga Polribersaing ketat memerebutkan kursi Wakil Kepala Kepolisian RI (wakapolri) untuk mendampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 21 April 2015  |  11:02 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kiri) mendapat ucapan selamat dari Kabareskrim Polri Komjen Pol. Budi Waseso (kanan) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4).  - Antara
Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kiri) mendapat ucapan selamat dari Kabareskrim Polri Komjen Pol. Budi Waseso (kanan) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane melihat ada dua jenderal bintang tiga Polribersaing ketat memerebutkan kursi Wakil Kepala Kepolisian RI (wakapolri) untuk mendampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

"Setelah Badrodin Haiti menjadi kapolri, tentu persaingan jenderal bergeser ke wakapolri," katanya kepada Bisnis, Selasa (21/4/2015).

Neta mengatakan dari dua jenderal itu satu di antaranya Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Sedangkan, satunya lagi, Neta tak menyebutkan nama jenderal yang dimaksud melainkan angkatan Akademi Kepolisian.

"Jadi pertarungannya Budi Gunawan dengan satu lagi jenderal angkatan Akpol 82," katanya.

Menurut Neta, sebenarnya ada empat jenderal yang bersaing merebut kursi Tri Bata 2, namun yang paling ketat dua jenderal tersebut. Dari keempat jenderal bintang tiga itu masing-masing berasal dari Akpol angkatan 82,83,84, dan 85.

"Empat jenderal ini bersaing," katanya.

Berdasarkan penelusuran Bisnis dari berbagai sumber, jenderal bintang tiga Polri Akpol 82 adalah Irwasum Komjen Dwi Priyatno. Akpol 83, Kalemdikpol Budi Gunawan dan Kepala BNN Anang Iskandar. Akpol 84, Kabaharkam Putut Eko Bayu Seno dan Kabareskrim Komjen Budi Waseso. Adapun Akpol 85 adalah Sestama Lemhanas Komjen Suhardi Alius.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakapolri
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top