Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Badrodin ke Kapolda, Kapolres, dan Pati Polri Seluruh Indonesia

Kepada jajaran pejwbat tinggi Polri Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Indonesia jendral Badrodin Haitk menegaskan pentingnya solodaritas internal Polri
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 21 April 2015  |  03:13 WIB
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/3/2015). - JIBI/Akhirul Anwar
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/3/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepada jajaran pejabat tinggi Polri, Kapolda, dan Kapolres seluruh Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti menegaskan pentingnya solidaritas internal Polri.

"Bahwa program kita meningkatkan soliditas polri. Kita harus solid, karena menghadapi tantangan ke depan berat," katanya usai menghadiri pertemuan Kapolri dengan pejabat Polri, Kapolda, dan Kapolres di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jalana Tirtayasa, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Dia mengatakan soliditas itu diperlukan untuk memperkuat sinergi secara internal sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selain soliditas, kata Badrodin, pihaknya juga menyinggung soal peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Sebab beradasarkan sejumlah survei menunjukan rendahnya kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Kita harus tingkatkan mulai dari kinerja yang lebih baik, peningkatan reponsif dan profesional," katanya.

Terkait hal tersebut, Badrodin berjanji akan mengurangi pelanggaran di internal dan meningkatkan kinerja di bidang tertentu. Menurut dia dengan cara begitu, Polri akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Ini arahan saya kepada seluruh jajaran," katana.

Mengenai pemilihan Wakapolri, Badrodin mengatakan seluruh pejabat Polri sepakat diserahkan sesuai mekanisme Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti). Badrodin menyebut dalam pencalonan Wakapolri akan diikuti pejabat eselon satu, bintang tiga, dan dua.

"Rencananya itu disepakati, siapa saja yang disetujui," katanya.

Dia menegaskan dalam pemilihan Wakapolri tidak akan mengganggu soliditas di internal. "Tidak, kalau sudah ditunjuk berarti solid karena sudah perwakilan," kata mantan Kapolda Sulteng itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badrodin haiti
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top