Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONFERENSI ASIA AFRIKA: Lalu Lintas Sudirman-Thamrin Lancar

Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam rangka pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin relatif lancar.
Pekerja menyelesaikan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Kawasan Protokol Thamrin Jakarta, Sabtu (18/4)./Antara
Pekerja menyelesaikan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Kawasan Protokol Thamrin Jakarta, Sabtu (18/4)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam rangka pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin relatif lancar.

Padahal, biasanya lalu lintas di kedua jalan protokol itu cukup padat, terutama pada saat jam kerja.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan secara situasional. Saat ada rombongan tamu negara sedang melintas maka jalan akan ditutup. "

Tetapi ketika rombongan sudah melintas, jalan akan dibuka kembali," kata Martinus, Senin (20/4/2015).

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas di kedua jalan protokol tersebut relatif lancar. Sebab pusat kegiatan diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, aktivitas perkantoran di sepanjang jalan tersebut berjalan dengan normal. Operasional bus Transjakarta juga berjalan normal.

Di sepanjang jalan yang dilintasi oleh tamu negara dilakukan penjagaan penuh. Petugas gabungan dari TNI maupun Polri serta Satpol PP tampak berjaga-jaga, khususnya di setiap persimpangan jalan.

Dikatakan Martinus, pihaknya telah mengimbau kepada pengendara agar menghindari jalan protokol pada saat KTT Asia Afrika berlangsung untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

"Silakan kepada warga Jakarta pengguna jalan agar menghindari jalan-jalan protokol Jakarta atau menyiasati waktu perjalanan dengan berangkat lebih pagi dan pulang lebih larut," ujarnya.

Saat ini pihaknya akan memprioritaskan tamu negara yang datang melintas di jalan Ibu Kota. Masyarakat pun diminta untuk bekerja sama demi kelancaran dan kenyamanan tamu negara.

"Kami akan memprioritaskan Kepala Negara sahabat. Kami mengharapkan kerja sama, pengertian, dan kesabaran dengan semangat kita masih bisa menciptakan kondisi ibu kota yang aman, nyaman, dan tertib berlalu lintas," ucapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper