Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONFERENSI ASIA AFRIKA: Lalu Lintas Sudirman-Thamrin Lancar

Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam rangka pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin relatif lancar.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 20 April 2015  |  12:22 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Kawasan Protokol Thamrin Jakarta, Sabtu (18/4). - Antara
Pekerja menyelesaikan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Kawasan Protokol Thamrin Jakarta, Sabtu (18/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam rangka pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin relatif lancar.

Padahal, biasanya lalu lintas di kedua jalan protokol itu cukup padat, terutama pada saat jam kerja.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan secara situasional. Saat ada rombongan tamu negara sedang melintas maka jalan akan ditutup. "

Tetapi ketika rombongan sudah melintas, jalan akan dibuka kembali," kata Martinus, Senin (20/4/2015).

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas di kedua jalan protokol tersebut relatif lancar. Sebab pusat kegiatan diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, aktivitas perkantoran di sepanjang jalan tersebut berjalan dengan normal. Operasional bus Transjakarta juga berjalan normal.

Di sepanjang jalan yang dilintasi oleh tamu negara dilakukan penjagaan penuh. Petugas gabungan dari TNI maupun Polri serta Satpol PP tampak berjaga-jaga, khususnya di setiap persimpangan jalan.

Dikatakan Martinus, pihaknya telah mengimbau kepada pengendara agar menghindari jalan protokol pada saat KTT Asia Afrika berlangsung untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

"Silakan kepada warga Jakarta pengguna jalan agar menghindari jalan-jalan protokol Jakarta atau menyiasati waktu perjalanan dengan berangkat lebih pagi dan pulang lebih larut," ujarnya.

Saat ini pihaknya akan memprioritaskan tamu negara yang datang melintas di jalan Ibu Kota. Masyarakat pun diminta untuk bekerja sama demi kelancaran dan kenyamanan tamu negara.

"Kami akan memprioritaskan Kepala Negara sahabat. Kami mengharapkan kerja sama, pengertian, dan kesabaran dengan semangat kita masih bisa menciptakan kondisi ibu kota yang aman, nyaman, dan tertib berlalu lintas," ucapnya.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top