Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Selidiki Mantan Wakil CEO China Telecom

Badan anti-korupsi China sedang melakukan penyelidikan terhadap mantan wakil presiden China Telecom Corp Ltd Leng Rongquan, yang selama 20 tahun telah menjadi esekutif dan anggota Partai Komunis dan pensiun pada tahun 2010.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 20 April 2015  |  04:03 WIB
Peta China.  -  Antara
Peta China. - Antara

Bisnis.com, BEIJING—Badan anti-korupsi China sedang melakukan penyelidikan terhadap mantan wakil presiden China Telecom Corp Ltd Leng Rongquan, yang selama 20 tahun telah menjadi esekutif dan anggota Partai Komunis dan pensiun pada tahun 2010.

Menurut sebuah pernyataan singkat oleh pengawas korupsi Partai Komunis, Komisi Sentral Inspeksi Disiplin (CCDI), Leng sedang diselidiki atas ‘kecurigaan pelanggaran serius terhadap hukum’.

CCDI tidak memberikan rincian tambahan mengenai dugaan kegiatan Leng tetapi "pelanggaran serius terhadap hukum" biasanya berkonotasi korupsi. Leng bergabung dengna China Telecom pada tahun 2004 dari saingannya China Netcom.

Investigator anti-korupsi China berjanji untuk mulai meneliti raksasa telekomunikasi China Mobile Ltd dan China Telecom Corp Ltd setelah penyelidikan yang sedang berlangsung ke China Unicom Hong Kong Ltd menjerat beberapa eksekutif tingkat tinggi.

The CCDI mengatakan melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 50.000 kader di tahun 2014. Kendati penyelidikan menargetkan eksekutif yang telah pensiun selama lima tahun juga diselidiki.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china

Sumber : Reuters

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top