Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanggulangi Banjir, Kota Bekasi Minta Bantuan Pusat dan Pemprov Jabar

Pemerintah Kota Bekasi meminta adanya bantuan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani 26 titik lokasi rawan banjir di Kota Bekasi.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 20 April 2015  |  23:03 WIB
Banjir di Jakarta - Twitter TMC
Banjir di Jakarta - Twitter TMC
Bisnis.com,BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi meminta adanya bantuan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani 26 titik lokasi rawan banjir di Kota Bekasi.
 
Tetet Heryati, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi mengatakan dari 49 titik lokasi rawan banjir di Kota Bekasi, Pemkot telah memasukkan 26 lokasi titik banjir sebagai isu strategis pada 2016 mendatang.
 
Dari 26 titik lokasi tersebut, katanya, 16 di antaranya penanganannya dimintakan menggunakan anggaran pemerintah pusat. Sementara 10 titik lokasi rawan banjir sisanya menjadi tanggung jawab Pemkot, yang tetap mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan Pemprov Jabar.
 
"Kami tidak bisa andalkan dana sendiri, tetap masih butuhkan bantuan dari pusat dan provinsi," ujarnya, Senin (20/4/2015).
 
Adapun, lokasi banjir di Kota Bekasi antara lain di Perum Puri Nusapala, Perum Mandosi, Perum Villa Jatirasa, Perum Depnaker, Perum Jaka Kencana, Perum Narogong, Perum Pondok Hijau Permai 2, Perum Pondok Hijau Permai 1, Perum Margahayu dan Perumnas 3.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top