Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA BANDUNG: Ethiopia Tawarkan Kerja Sama Penerbangan

Ethiopia mengajukan inisiatif pengembangan kerja sama sektor penerbangan dengan Indonesia.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 20 April 2015  |  13:14 WIB
Sejumlah bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 terpasang di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Selasa (14/4). - Antara
Sejumlah bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 terpasang di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Selasa (14/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Ethiopia mengajukan inisiatif pengembangan kerja sama sektor penerbangan dengan Indonesia.

Wakil Menteri Luar Negeri Ethiopia Berhane Gebre Christos menuturkan kerjasama bilateral Indonesia-Ethiopia sangat potensial untuk dikembangkan, termasuk di bidang ekonomi dan bisnis. Apalagi kedua negara memiliki populasi yang besar, yakni Indonesia dengan sekitar 250 juta penduduk dan Ethiopia dengan hampir 100 juta penduduk.

"Perlu dikembangkan kerangka kerjasama industri dan bisnis antara Indonesia dengan Ethiopia. Kedua negara ini komplementer dan peluang bagi sektor swasta cukup besar," ujarnya seusai pertemuan bilateral dengan Wamenlu RI A.M. Fachir di JCC, Senin (20/4).  Menurutnya, salah satu bentuk kerjasama yang didorong secara konkret adalah di sektor penerbangan. Berkembangnya sektor ini, dinilai akan meningkatkan hubungan manusia, perdagangan, dan bisnis antara kedua negara.

"Kami akan melakukan apapun untuk mengembangkan kerjasama ekonomi, termasuk mengembangkan kerjasama di bidang penerbangan," tuturnya.

Saat ini belum ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju Addis Ababa. Namun, maskapai Ethiopian Airlines melayani rute tersebut dengan transit di Bangkok, Hong Kong, Beijing, atau Kuala Lumpur. Sedangkan Garuda Indonesia melayani rute tersebut melalui transit di Jeddah, Arab Saudi.

Apabila ditarik garis lurus di atas peta, jarak Jakarta-Addis Ababa diestimasi mencapai 7.736,77 kilometer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top