Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenkeu: Anggaran KAA 2015 Cair Paling Lambat Kamis Ini

Kementerian Keuangan menargetkan seluruh anggaran penyelenggaraan peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60 dapat cair paling lambat pada Kamis (23/4/2015).
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 19 April 2015  |  13:27 WIB
Bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika.  - reuters
Bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika. - reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan menargetkan seluruh anggaran penyelenggaraan peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60 dapat cair paling lambat pada Kamis (23/4/2015). 

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan anggaran KAA yang dialokasikan sekitar Rp200 miliar dalam APBN-P 2015, dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata, serta Kementerian Luar Negeri.  

"Pencairan saya cek nanti ya, sekarang sudah cair, tapi tanggal 23 itu kalau bisa sudah 100%," katanya di sela-sela pembukaan pameran KAA ke-60 di JCC, Minggu (19/4/2015). 

Menurut Mardiasmo, dengan bergulirnya rangkaian peringatan KAA ke-60 pada 19 April-24 April 2015, pencairan anggaran pun berjalan dari jam ke jam. 

"KAA bukan mingguan lagi, sudah on. Sekarang semacam buka poskolah," katanya. 

Seiring dengan perkembangan pelaksanaan KAA, anggaran bergulir dengan dinamis. Salah satu penyusutan anggaran bersumber dari jumlah kepala negara/kepala pemerintahan yang akan hadir. 

Sekretaris Negara Pratikno menuturkan pagu awal anggaran KAA mencapai lebih dari Rp200 miliar. Namun, alokasi tersebut dibuat dengan asumsi kehadiran 109 kepala negara Asia Afrika ke Indonesia.

"Ini kan banyak kepala negara yang tidak bisa hadir. Jadi kita akan berkurang dari sisi protokoler, yang tadinya kepala negara menjadi perdana menteri, atau diganti dengan menteri senior," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top