Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yayasan LIA Siap Menghadapi MEA

Yayasan LIA siap bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan peningkatan kualitas pendidikan dan perluasan wilayah, di antaranya di wilayah Timur Indonesia untuk kemahiran bahasa asing
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 17 April 2015  |  06:17 WIB

BISNIS.COM, Jakarta- Yayasan LIA siap bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan peningkatan kualitas pendidikan dan perluasan wilayah, di antaranya di wilayah Timur Indonesia untuk kemahiran bahasa asing.

Ketua Pengurus Yayasan LIA Hendardji Soepandji mengatakan kompetisi sumber sumber daya akan semakin ketat menjelang berlakunya MEA pada akhir 2015. Oleh karena itu, paparnya, penguasaan bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris,  menjadi prasyarat utama.

"LIA sebagai lembaga pendidikan yang utamanya adalah bahasa mempunyai posisi strategis untuk berperan menghadapi MEA," kata Hendardji dalam sambutannya pada acara Temu Media, Kamis, (16/4/2015).

Peningkatan kualitas  lainnya, sambung dia, juga melalui penguatan gerai dan perluasan wilayah ke Indonesia bagian Timur melalui kerja sama dengan pemerintah daerah setempat, di antaranya adalah Maluku dan Sulawesi Utara. Dia mengatakan pembukaan jaringan ke wilayah itu merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan sumber daya manusia di sana.

Selain itu, LIA juga akan mengadakan konferensi internasional soal Pengajaran Bahasa Inggris pada Abad 21 yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 29 April-1 Mei. Rencananya, peserta dan pembicara akan diikuti oleh pihak dari negara-negara Asean lainnya.

Hendardji juga menuturkan bekerja sama dengan media di masa mendatang akan membuat sinergi yang lebih baik dalam rangka pendidikan yang berkualitas. Yayasan LIA sendiri sudah berusia 56 tahun dan memperoleh sejumlah penghargaan media, di antaranya adalah Word of Mouth Marketing dari Majalah SWA serta Top Brand untuk English for Children pada 2014 dan 2015. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top