Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Situs Penyedia Film Bajakan Akan Ditutup

Bagi Anda yang gemar mengunduh film bajakan dari berbagai situs yang selama ini meberikan film-film tersebut secara gratis sepertinya akan gigit jari. Pasalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyoroti bahkan menutup situs-situs tersebut karena melanggar Undang-undang Hak Cipta.

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi Anda yang gemar mengunduh film bajakan dari berbagai situs yang selama ini meberikan film-film tersebut secara gratis sepertinya akan gigit jari. Pasalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyoroti bahkan menutup situs-situs tersebut karena melanggar Undang-undang Hak Cipta.

Dirjen HKI Kemenkumham Ahmad M. Ramli, salah satu anggota dari Panel Hak Kekayaan Intelektual yang dibentuk Menkominfo menyatakan pihaknya akan sangat menyoroti situs penyedia film bajakan. Jika ada laporan dari pemilik hak cipta akan film-film tersebut, panel akan mengusulkan penutupan konten atau situs kepada Menkominfo.

“Yang paling kasian itu sebenarnya film. Sebab sekali ada di situs dan boleh di-download secara gratis, maka bioskop bisa kosong. Ini berbeda dengan lagu, meskipun didengar berkali-kali, orang akan terus mendengarkan lagu, tetapi tidak dengan menonton film,” jelasnya kepada Bisnis belum lama ini.

Saat ini, panel sedang membuat aturan bersama dengan Kominfo terkait dengan proses penutupan situs atau konten. “Berdasarkan peraturan bersama itu, kami akan keluarkan mekanismenya, apakah kami beritahukan dulu, ataukah tutup langsung,” ungkap Ramli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper