Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri Pastikan Turbulensi di Polri Sudah Reda

Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti memastikan pergolakan yang sempat terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri sudah mereda."Turbulensi itu sudah mereda," katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/4/2015).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 17 April 2015  |  16:06 WIB
Pelantikan Kapolri Badrodin Haiti.  -  Bisnis /akhirul anwar
Pelantikan Kapolri Badrodin Haiti. - Bisnis /akhirul anwar

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti memastikan pergolakan yang sempat terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri sudah mereda."Turbulensi itu sudah mereda," katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Badrodin mengatakan turbulensi yang dimaksud yaitu situasi antara Polri dengan KPK yang sempat memanas. Akibatnya, Badrodin melihat ada berbagai persoalan yang muncul dari turbulensi tersebut."Ada politik nimbrung tekanan masyarakat, sehingga menjadi kompleks persoalannya," kata mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu.

Mengenai pesan Presiden Joko Widodo untuknya saat pelantikan di Istana Negara, Badrodin mengatakan Presiden Jokowi meminta kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat ditingkatkan.

"Kalau citra cuma ngomong saja, tidak bisa. Kita harus kerja," katanya.

Sebelumnya, hubungan KPK dengan Polri sempat memanas setelah penetapan tersangka calon Kapolri kala itu Komjen Budi Gunawan. Tak lama Bareskrim menangkap Bambang Wijdojanto dan memperkarakan pimpinan KPK yang lain.

Namun, situasi berangsur mereda, usai presiden membatalkan pelantikan Budi Gunawan dan menonaktifkan pimpinan KPK Abraham Samad serta Bambang Widjojanto. Selain itu diikuti beberapa pertamuan konsolidasi antara pimpinan pelaksana tugas KPK, Kejaksaan Agung, dan Kapolri untuk meredakan situasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top