Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Sarankan Badrodin Haiti Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Polri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyarankan kepada institusi Polri untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri, mengingat beberapa waktu lalu kepercayaan publik terhadap Polri sempat menurun, pada saat terjadi perseteruan antara KPK dan Polri.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 17 April 2015  |  12:49 WIB
Pelantikan Kapolri Badrodin Haiti.  -  Bisnis /akhirul anwar
Pelantikan Kapolri Badrodin Haiti. - Bisnis /akhirul anwar

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyarankan kepada institusi Polri untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri, mengingat beberapa waktu lalu kepercayaan publik terhadap Polri sempat menurun, pada saat terjadi perseteruan antara KPK dan Polri.

Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyarto Seno Adji meyakini dengan dilantiknya Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri, kepercayaan publik terhadap Polri lambat laun akan semakin membaik.

"Sebaiknya dalam rencana jangka pendek ini, Polri membangun kepercayaan kembali untuk memperoleh public trust," tutur Indriyarto, Jumat (17/4/2015).

Selain itu, Indriyarto juga menyarankan kepada Kapolri baru Badrodin Haiti, untuk membangun komunikasi dengan lembaga penegak hukum lain seperti KPK dan Kejaksaan Agung. Menurutnya, dengan dibangunnya komunikasi antarlembaga penegak hukum, maka gesekan antar lembaga dapat dihindari.

"Menghindari gesekan kelembagaan dan justru meningkatkan  sinergi kelembagaan (dalam) melaksanakan pemberantasan korupsi," tukasnya.‎


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk polri badrodin haiti
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top