Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BATIK AIR DIANCAM BOM, Mabes Polri Tungg Informasi Tim Gegana

Markas Besar Kepolisian RI menyatakan tim Gegana Polda Sulselbar telah diterjunkan untuk menangani ancaman teror bom pesawat maskapai penerbangan Batik Air rute Jakarta-Ambon di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 17 April 2015  |  12:41 WIB
Batik Air - Antara
Batik Air - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian RI menyatakan tim Gegana Polda Sulselbar telah diterjunkan untuk menangani ancaman teror bom pesawat maskapai penerbangan Batik Air rute Jakarta-Ambon di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4).

"Sedang kami lakukan pemeriksaan dari tim Gegana. Saat ini sedang diselidiki," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (17/4/2015)

Dia mengatakan pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait teror lantaran masih menunggu kabar dari tim di sana. "Kita belum bisa pastikan. Karena saat ini pemeriksaan sedang berlangsung."

Terkait kondisi penumpang, Anton mengatakan penumpang dalam kondisi selamat. "Insya Allah selamat," katanya.

Sebelumnya dilaporkan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6170 rute Jakarta-Ambon mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin menyusul, adanya ancaman teror bom.

Setelah itu, tim penjinak bom dari Polda Sulselbar bersama pihak keamanan kemudian mengevakuasi seluruh penumpang dan menyisir seluruh bagian pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, teror diterima oleh otoritas Bandara Pattimura Ambon. Pelaku teror mengaku telah menaruh bom di pesawat Batik Air milik Lion Group tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik air
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top