Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATIK AIR DIANCAM BOM, Mabes Polri Tungg Informasi Tim Gegana

Markas Besar Kepolisian RI menyatakan tim Gegana Polda Sulselbar telah diterjunkan untuk menangani ancaman teror bom pesawat maskapai penerbangan Batik Air rute Jakarta-Ambon di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4).
Batik Air/Antara
Batik Air/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian RI menyatakan tim Gegana Polda Sulselbar telah diterjunkan untuk menangani ancaman teror bom pesawat maskapai penerbangan Batik Air rute Jakarta-Ambon di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4).

"Sedang kami lakukan pemeriksaan dari tim Gegana. Saat ini sedang diselidiki," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (17/4/2015)

Dia mengatakan pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait teror lantaran masih menunggu kabar dari tim di sana. "Kita belum bisa pastikan. Karena saat ini pemeriksaan sedang berlangsung."

Terkait kondisi penumpang, Anton mengatakan penumpang dalam kondisi selamat. "Insya Allah selamat," katanya.

Sebelumnya dilaporkan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6170 rute Jakarta-Ambon mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin menyusul, adanya ancaman teror bom.

Setelah itu, tim penjinak bom dari Polda Sulselbar bersama pihak keamanan kemudian mengevakuasi seluruh penumpang dan menyisir seluruh bagian pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, teror diterima oleh otoritas Bandara Pattimura Ambon. Pelaku teror mengaku telah menaruh bom di pesawat Batik Air milik Lion Group tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper