Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Goes to Campus di UGM Kampanyekan Kemandirian Energi

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar ajang Pertamina Goes to Campus di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sebagai kegiatan rutin yang bertujuan mengedukasi, serta memberikan wawasan yang komprehensif tentang pengelolaan energi di Indonesia kepada kalangan mahasiswa.
Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta/uq.edu.au
Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta/uq.edu.au

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menggelar ajang Pertamina Goes to Campus di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sebagai kegiatan rutin yang bertujuan  mengedukasi, serta memberikan wawasan yang komprehensif tentang pengelolaan energi di Indonesia kepada kalangan mahasiswa.

Bertempat di Graha Sabha Pramana UGM, Pertamina Goes to Campus (PGTC), Kamis (16/4/2015) dihadiri Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, serta para tokoh inspirasi Indonesia, antara lain Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X, Rektor UGM Dwikorita Karnawati, tokoh pers nasional H.M. Idham Samawi.

Dengan tema “Kemandirian Energi untuk Negeri”, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto sebagai pembicara kunci dalam PGTC,  menyampaikan peran Pertamina dalam mewujudkan kemandirian energi di Indonesia.

Pertamina sebagai BUMN yang menyediakan energi untuk kebutuhan masyarakat, melalui rangkaian proses dari eksplorasi, pengolahan, hingga distribusi. Pertamina juga terus mendukung konversi gas baik itu untuk pembangkit listrik, rumah tangga serta transpotasi.

Dwi juga menyampaikan paparan tentang paradoks pengelolaan energi di Indonesia, yakni kaya minyak tetapi impor, impor minyak tinggi namun boros energi, serta kaya sumber daya energi terbarukan namun tidak dikelola secara maksimal.

Dengan kondisi tersebut tantangannya adalah mengurangi ketergantungan energi fosil dan mengembangkan energi baru dan terbarukan.

Sementara itu, sejumlah pembicara hadir menyemarakkan talkshow, yang dipandu budayawan Butet Kertaredjasa, yakni pakar ekonomi UGM Revrisond Baswir, Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Wianda Pusponegoro mengatakan kegiatan PGTC merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Pertamina bagi dunia pendidikan, dimana ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah bertukar pikiran dan wawasan tentang energi antara pakar dan mahasiswa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper