Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Serahkan Beasiswa untuk Program S1 dan S2

JAKARTA -- Panasonic kembali menggelar acara tahunan bertajuk Panasonic Scholarship Awarding Ceremony 2014/2015, penyerahan beasiswa untuk program strata 1 (S1) dan program strata 2 (S2).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 16 April 2015  |  02:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic kembali menggelar acara tahunan bertajuk Panasonic Scholarship Awarding Ceremony 2014/2015, penyerahan beasiswa untuk program strata 1 (S1) dan program strata 2 (S2).

Program tersebut merupakan salah satu aktivitas CSR kelompok usaha Panasonic yang bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat melalui perkembangan sumber daya manusia (SDM).

"Panasonic sangat berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik melalui dunia pendidikan. Diharapkan melalui program Panasonic Scholarship Student 2014/2015 , dapat melahirkan generasi yang bertalenta tinggi serta berdedikasi terhadap masyarakat, ujar Ichiro Suganuma, Presiden Direktur Panasonic Manufacturing Indonesia, Rabu (15/4/2015).

Program ini diharapkan bisa memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk meraih pendidikan tingkat lanjut berupa bantuan keuangan sehingga memotivasi mereka menjadi individu-individu yang sangat terampil serta siap berkontribusi bagi masyarakat dan negara. Mulai tahun 2014, Panasonic Scholarship Corporation mengubah kebijakan untuk memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang belajar di universitas-universitas di Indonesia. Pada khususnya program beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa maupun mahasiswi sarjana dan pasca sarjana yang sedang dalam tingkat program akhir mereka di universitas-universitas di Indonesia.

Dalam program itu, Panasonic akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Strata Satu (S1) sebesar Rp15.000.000 per semester (enam bulan). Sedangkan, bagi mahasiswa tingkat Strata Dua (S2) sebesar Rp25.000.000 per semester (enam bulan).

Dengan kriteria yang ketat dan kompetitif, masing-masing kandidat juga harus bersedia memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat. Hal ini diharapkan agar lebih banyak generasi muda yang dapat menunjukkan dedikasi mereka bagi masyarakat dan negara. Setiap kandidat harus melewati kriteria persyaratan dan juga mempertahankan syarat serta ketentuan-ketentuannya untuk layak mendapatkan beasiswa yang berkesinambungan selama periode yang di tentukan.

Panasonic Scholarship Indonesia 2014/2015 diiberikan kepada 8 mahasiswa S1 dari berbagai perguruan tinggi dan 3 mahasiswa S2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top