Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Resmi Menjadi Warga Kehormatan TNI

Presiden Joko Widodo secara resmi menjadi warga kehormatan jajaran TNI setelah mengenakan baret dan jaket Mabes TNI serta tiga matra lainnya TNI AD, TNI AU dan TNI AL.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 April 2015  |  10:59 WIB
Presiden Jokowi foto bersama pimpinan TNI dan Polri. - JIBI/Akhirul Anwar
Presiden Jokowi foto bersama pimpinan TNI dan Polri. - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi menjadi warga kehormatan jajaran TNI setelah mengenakan baret dan jaket Mabes TNI serta tiga matra lainnya TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Secara simbolis, pembaretan dan penyematan jaket TNI dilakukan pada apel kebesaran yang berlangsung di lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur Kamis (16/4/2015). Jokowi mengenakan baret dan jaket sebanyak empat kali.

Secara berturut turut Kepala Staf tiga matra menyematkan baret dan jaket masing-masing secara bergantian. Pembaretan yang keempat atau yang terakhir dilakukan oleh Panglime Jenderal TNI Moeldoko berupa baret warna hitam dan jaket warna cokelat muda.

Pelaksanaan apel kebesaran berlangsung secara militer diselingi demonstrasi terjun payung tiga matra Kopassus, Marinir dan Paskhas. Helikopter dan pesawat F-16 terbang rendah di atas lapangan tempat apel kebesaran.

Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja juga disajikan atraksi pembebasan sandra di Gedung Soedirman. Ada insiden kecil saat salah satu anggota regu pembebasan sandra yang terjun dari atap gedung lepas kendali.

Awalnya tentara berseragam hitam tersebut ingin turun dari atap gedung yang diibaratkan sebuah hotel tempat berkumpulnya pejabat negara. Sayangnya tali yang digunakan untuk meluncur ternyata macet.

Ia terus berusaha agar bisa meluncur, akan tetapi upaya itu membuatnya terjun bebas sehingga membentur aspal dengan posisi telungkup. Yang bersangkutan mengalami luka dan telah mendapat perawatan petugas medis. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top