Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aturan Internet AS Digugat

Sebuah kelompok perdagangan dengan AT&T Inc dan Verizon Communications Inc sebagai anggotanya meminta pengadilan Amerika Serikat untuk mencabut aturan Internet Neutrality. Aturan yang didukung oleh pemerintahan Obama tersebut ternyata juga ditentang oleh anggota parlemen Republik.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 16 April 2015  |  08:48 WIB
Akses internet - livescience.com
Akses internet - livescience.com

Kabar24.com, Washington—Sebuah kelompok perdagangan dengan AT&T Inc dan Verizon Communications Inc sebagai anggotanya meminta pengadilan Amerika Serikat untuk mencabut aturan Internet Neutrality. Aturan yang didukung oleh pemerintahan Obama tersebut ternyata juga ditentang oleh anggota parlemen Republik.

USTelecom, yang merupakan perusahaan telepon terbesar di Amerika dan penyedia layanan Internet berkecepatan tinggi, mengajukan guagatan terhadap aturan tersebut di Pengadilan Banding AS di Washington.

Seperti dikutip dari Bloomberg pada Selasa (14/4/2015), peraturan tersebut melarang penyedia layanan Internet yang dipimpin oleh AT&T, Verizon, dan Comcast Corp dari memblokir atau memperlambat lalu lintas web pelanggan. Aturan yang diterbitkan 4 April itu, berlaku mulai 12 Juni.

Komisi Komunikasi Federal mengadopsi aturan tersebut dengan cara voting dan menghasilkan keputusan 3:2 orang. Badan ini mengklaim memiliki kewenangan hukum untuk mengadopsi aturan berdasarkan peraturan utilitas.

USTelecom dan Alamo Broadband Inc mengajukan tuntutan hukum bulan lalu dan mengakui bahwa keluhan mereka diajukan dengan cepat, dan mungkin terlalu dini, karena maih adanya ketidakpastian mengenai tenggat waktu prosedural.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top