Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembentukan Cabang KPK Terkendala Karena Pimpinan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berencana membentuk KPK di daerah-daerah meski wacana ini terkendala karena masalah pimpinan KPK yang belakangan ini terjadi.
Gemal Abdel Nasser P.
Gemal Abdel Nasser P. - Bisnis.com 16 April 2015  |  14:45 WIB
Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi.  - Bisnis.com
Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi. - Bisnis.com

Kabar24.com, PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berencana membentuk KPK di daerah-daerah meski wacana ini terkendala karena masalah pimpinan KPK yang belakangan ini terjadi.

Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi mengatakan selama ini wacana tersebut terus tertunda. Wacana tersebut akhirnya dimatangkan tahun 2014 dan rencana akan dibentuk mulai 2015. Namun, menghadapi kendala permasalahan pimpinan.

"Hal itu sudah dimatangkan pada 2014. Sebelumnya sempat tertunda. Rencananya pada 2015 ini dimulai. Tapi, karena yang kemarin [ada masalah pimpinan] jadi ditunda lagi," kata Johan Budi menjawab wartawan di Pekanbaru, Kamis (16/4/2015).

Rencana pembangunan itu, KPK akan membangun lima cabang daerah terlebih dahulu. Pembangunan itu akan dilakukan secara merata.

"Rencananya, Sumatera mau dibangun dua tempat, di Kalimantan satu tempat, di Sulawesi satu tempat dan di sekitaran Bali, NTT dan NTB satu tempat," kata Johan Budi.

Pembangunan KPK itu akan didiskusikan lagi oleh pihak-pihak terkait. Kini, pemerintah masih memfokuskan soal pimpinan KPK. "Bagaimana soal cabang itu, tergantung pimpinan baru nanti," sambungnya.[]


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top