Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pakai Seragam TNI, Jokowi: Saya Lebih Gagah

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga diangkat sebagai warga kehormatan Mabes TNI dengan mengenakan baret dan jaket TNI.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 April 2015  |  12:10 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) memakai baret Mabes TNI disaksikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) saat menerima pengangkatan sebagai Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI di lapangan merah Plaza, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (16/4).  - ANTARA
Presiden Joko Widodo (kanan) memakai baret Mabes TNI disaksikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) saat menerima pengangkatan sebagai Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI di lapangan merah Plaza, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (16/4). - ANTARA

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga diangkat sebagai warga kehormatan Mabes TNI dengan mengenakan baret dan jaket TNI.

"Saya juga merasa sangat bangga pada pagi hari ini dengan seragam kebesaran TNI yang saya pakai pada pagi hari ini, mestinya saya kelihatan lebih gagah dari biasanya," katanya disambut tepuk tangan para prajurit di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (16/4/2015).

Jokowi mendapat baret dan jaket TNI semua angkatan baik AD, AU, AL serta seragam kebesaran Mabes TNI. Penyematan baret berlangsung di Lapangan Merah Plaza Mabes TNI dikemas dalam upacara militer.

Sejumlah Menteri ikut hadir mendampingi Presiden termasuk Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Irman Gusman. Pembaretan ini merupakan sebuah penghormatan TNI kepada presiden ke-7 Joko Widodo.

Tujuan apel kebesaran adalah terciptanya suasana batin yang terwujud dalam penghayatan kehidupan keprajuritan yang berimplikasi pada terjalinnya hubungan emosional sehingga Presiden RI Ke-7 selaku penguasa tertinggi TNI memiliki komitmen profesional terhadap institusi TNI sebagai kekuatan inti pertahanan negara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi tni
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top