Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJIAN NASIONAL: 30 Sekolah di Jakarta Terapkan UN Online. Ahok Kunjungi Sekolah Ini

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama akan meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional (UN) di beberapa sekolahan di Ibu Kota, Senin (13/4/2015).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 13 April 2015  |  03:33 WIB
Ilustrasi: Uji coba Ujian Nasional secara online - Antara
Ilustrasi: Uji coba Ujian Nasional secara online - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama akan meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional (UN) di beberapa sekolahan di Ibu Kota, Senin (13/4/2015).

Menurut informasi resmi Pemprov DKI Jakarta, yang dikutip Bisnis, Minggu (12/4/2015), Gubernur Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan meninjau UN di SMKN 27, jalan Dr. Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar mulai pukul 06.30 wib.

Setelah itu, peninjauan dijadwalkan akan diteruskan ke SMAN 1 Budi Utomo, jalan Budi Utomo No.7, pukul 07.30 wib.

Seperti diketahui, sejumlah sekolah di DKI Jakarta akan menggelar ujian nasional, dan beberapa di antaranya melaksanakan Computer Based Test (CBT)‎ atau UN online.

Namun, UN online di DKI Jakarta baru bisa diterapkan di 30 sekolah. Mereka terdiri dari 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebanyak 26 SMK itu adalah SMKN 1, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, SMKN 8, SMKN 10, SMKN 12, SMKN 14, SMKN 18, SMKN 19, SMKN 22, SMKN 26, SMKN 28, SMKN 35, SMKN 39, SMKN 41, SMKN 43, SMKN 45, SMKN 46, SMKN 48, SMKN 49, SMKN 50, SMKN 51, SMKN 56, SMKN 57.

Sedangkan SMA adalah SMAN 30, SMAN 70, SMAN 78, serta untuk tingkat SMP adalah SMP Penabur 2

Sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN online adalah sekolah yang memiliki komputer dengan rasio satu komputer untuk tiga siswa serta dengan dukungan jaringan internet yang lancar dan memadai karena dapat berdampak pada proses pengerjaan soal oleh siswa.

Sekolah-sekolah yang dapat melaksanakan ujian dengan sistem CBT itu ditentukan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu, untuk sekolah-sekolah lain yang belum siap melaksanakan UN online, akan tetap diselenggaran UN secara manual, yakni dengan menggunakan naskah-naskah kertas soal seperti biasa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ujian nasional
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top