Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kereta Api Melaju Mundur Sejauh 27 Kilometer

Pihak berwenang Bangladesh sedang menyelidiki kejadian aneh setelah sebuah kereta penumpang yang melaju ke arah berlawanan tanpa masinis sebelum akhirnya berhenti.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 April 2015  |  07:33 WIB
Ilustrasi kereta api di Indonesia - Youtube.com
Ilustrasi kereta api di Indonesia - Youtube.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak berwenang Bangladesh sedang menyelidiki kejadian aneh setelah sebuah kereta penumpang yang melaju ke arah berlawanan tanpa masinis sebelum akhirnya berhenti.

Kereta yang mengangkut 23 penumpang itu sedianya berangkat ke Faridpur dari Rajbari, namun tiba-tiba kereta melaju berlawanan arah sepanjang 27 kilometer kemarin, sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Senin (13/4/2015).

Kepala Stasiun Rajbari mengatakan peristiwa aneh itu terjadi ketika masinis turun dari kereta untuk meminum teh. Pengemudi kereta dilaporkan tampaknya tidak mematikan mesin. Sedangkan kemungkinan lainnya, kata kepala stasiun, asisten masinis menempatkan gir pada posisi yang salah sehingga kereta melaju ke belakang.

Para penumpang dilaporkan sempat panik namun tidak ada yang mengalami luka-luka sebelum kereta baru berhenti sekitar 30 menit kemudian. Petugas pengecekan tiket mengambil tindakan meskipun mereka tidak tahu bagaimana mengoperasikan mesin kereta.

Kereta penumpang yang terdiri dari enam gerbong itu kemudian ditarik oleh kereta ringan kembali ke Stasiun Rajbari. Atas kejadian itu, masinis dan asistennya ditangkap. Kedua orang tersebut untuk sementara diberhentikan dari jabatan mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api bangladesh

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top