Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hillary Clinton Calonkan Diri Sebagai Calon Presiden AS

Mantan Ibu Negara AS, Hillary Clinton akan kembali maju sebagai kandidat presiden dari Partai Demokrat dengan janji akan mengangkat taraf perekonomian negara itu.

Kabar24.com, JAKARTA - Mantan Ibu Negara AS, Hillary Clinton akan kembali maju sebagai kandidat presiden dari Partai Demokrat dengan janji akan mengangkat taraf perekonomian negara itu.

Hillary, yang akan maju pada pilpres tahun depan sebagai kandidat utama dari  partainya, mulai menyebar video dan pesan-pesan kampanyenya melalui jejaring sosial. Dia mengakui dan akan memperbaiki pengalaman buruknya saat kalah pada 2008 dan akan bekerja lebih keras lagi ke depan.

Hillary  kalah dari Barack Obama pada tahap nominasi di internal partai ketika itu karena dia dikesankan arogan selain tidak terlalu bersentuhan dengan organisasi sayap partai yang progresif, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (13/4/2015).

Kini video yang ditayangkan terlihat lebih ramah, penuh empati dengan agenda ekonomi yang lebih populis.

Kalau delapan tahun lalu dia menggunakan pesan tema “Saya hadir untuk Menang," kemarin dia mengubah perhatian pemilih dengan mendeklarasikan tema, "Setiap hari warga Amerika memerlukan seorang juara. Saya ingin menjadi juaranya."

Menghadapi pemilu kali ini, dia terlihat lebih mengandalkan kecanggihan jejaring sosial dengan memanfaatkan Twitter, Facebook dan YouTube. Hal itu berlawanan dengan apa yang dilakukan pada masa lalu ketika dia kalah dalam hal penggunaan jejaring sosial saat berhadapan dengan Barack Obama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper