Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hillary Clinton Calonkan Diri Sebagai Calon Presiden AS

Mantan Ibu Negara AS, Hillary Clinton akan kembali maju sebagai kandidat presiden dari Partai Demokrat dengan janji akan mengangkat taraf perekonomian negara itu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 April 2015  |  06:58 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Mantan Ibu Negara AS, Hillary Clinton akan kembali maju sebagai kandidat presiden dari Partai Demokrat dengan janji akan mengangkat taraf perekonomian negara itu.

Hillary, yang akan maju pada pilpres tahun depan sebagai kandidat utama dari  partainya, mulai menyebar video dan pesan-pesan kampanyenya melalui jejaring sosial. Dia mengakui dan akan memperbaiki pengalaman buruknya saat kalah pada 2008 dan akan bekerja lebih keras lagi ke depan.

Hillary  kalah dari Barack Obama pada tahap nominasi di internal partai ketika itu karena dia dikesankan arogan selain tidak terlalu bersentuhan dengan organisasi sayap partai yang progresif, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (13/4/2015).

Kini video yang ditayangkan terlihat lebih ramah, penuh empati dengan agenda ekonomi yang lebih populis.

Kalau delapan tahun lalu dia menggunakan pesan tema “Saya hadir untuk Menang," kemarin dia mengubah perhatian pemilih dengan mendeklarasikan tema, "Setiap hari warga Amerika memerlukan seorang juara. Saya ingin menjadi juaranya."

Menghadapi pemilu kali ini, dia terlihat lebih mengandalkan kecanggihan jejaring sosial dengan memanfaatkan Twitter, Facebook dan YouTube. Hal itu berlawanan dengan apa yang dilakukan pada masa lalu ketika dia kalah dalam hal penggunaan jejaring sosial saat berhadapan dengan Barack Obama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as Hillary Clinton

Sumber : Reuters

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top