Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amazon Gugat Empat Situs Penjual Ulasan Palsu

Amazon.com Inc menggugat empat situ untuk menghentikan situs-situs tersebut menjual ulasan-ulasan positif yang palsu terhadap suatu produk.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 13 April 2015  |  16:40 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos (kiri) menjelaskan prototipe drone pengirim paket kepada Charlie Rose dari CBS. - CBS
CEO Amazon Jeff Bezos (kiri) menjelaskan prototipe drone pengirim paket kepada Charlie Rose dari CBS. - CBS

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon.com Inc menggugat empat situs untuk menghentikan situs-situs tersebut menjual ulasan-ulasan positif yang palsu terhadap suatu produk.

Dalam gugatan yang diajukan di King County Superior Court di Washington, Amazon mengatakan ulasan palsu tersebut merusak sistem yang selama ini telah mereka bangun untuk membantu para pembeli memutuskan apa yang akan mereka beli.

Ulasan dengan bintang empat atau bintang lima cukup membantu proses penjualan. Apalagi jika para pembeli memandang ulasan tersebut tidak bias.

Menurut Amazon, apa yang dilakukan keempat situs itu menyesatkan pelanggan. Mereka juga mencari keuntungan yang tidak tepat untuk diri mereka sendiri dan beberapa produsen atau penjual yang tidak jujur.

"Sementara itu, ulasan ini merusak kepercayaan pelanggan pada sebagian besar penjual dan produsen rekanan Amazon, hal ini bisa menodai merek Amazon," ujar Amazon dalam keluhannya seperti dikutip dari Reuters, Senin (13/4/2015).

Para terdakwa adalah Jay Gentile, seorang pria California yang diduga menjalankan buyazonreviews.com, serta operator yang tidak disebutkan namanya dari buyamazonreviews.combayreviews.net dan buyreviewsnow.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon.com
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top