Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal via Praperadilan, Sutan Bhatoegana Mengadu ke KY

Penasihat hukum tersangka mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana, Rahmat Harahap mengaku kecewa dengan putusan hakim Asiandi Sembiring yang menggugurkan permohonan gugatan praperadilan Sutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 April 2015  |  12:50 WIB
Terdakwa kasus gratifikasi pembahasaan penetapan APBN-P 2013 Kementerian ESDM, Sutan Bhatoegana, seusai menjalani sidang perdana di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (6/4).  - Antara/Reno Esnir
Terdakwa kasus gratifikasi pembahasaan penetapan APBN-P 2013 Kementerian ESDM, Sutan Bhatoegana, seusai menjalani sidang perdana di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (6/4). - Antara/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA - Penasihat hukum tersangka mantan Ketua Komisi ‎VII DPR Sutan Bhatoegana, Rahmat Harahap mengaku kecewa dengan putusan hakim Asiandi Sembiring yang menggugurkan permohonan gugatan praperadilan Sutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut Rahmat, dalam putusan hakim Asiandi terdapat perbedaan interpretasi dalam memaknai KUHAP, yang membuat gugatan praperadilan Sutan digugurkan.

"Kita sangat kecewa atas perbedaan interpretasi hukum acara formal KUHAP," tutur Rahmat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Padahal, menurut Rahmat, pihaknya telah memprediksi permohonan gugatan praperadilan yang telah diajukan Sutan, tidak akan gugur. Pasalnya, dalam praperadilan yang telah digelar sejak satu minggu lalu, telah menghadirkan banyak saksi ahli dan berjalan dengan baik.

"Kita prediksi tidak gugur, karena sidang tetap dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi dan barang bukti," tukasnya.

Menurut Rahmat, pihaknya akan melaporkan hakim Asiandi ke Komisi Yudisial atas putusannya yang telah menggugurkan gugatan praperadilan Sutan dalam waktu dekat.

"Minggu ini akan dibahas dengan tim penasihat hukum dan setelah itu akan langsung melaporkan ke KY," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi apbd Sutan Bhatoegana
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top