Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Minta Sidang Praperadilan Jero Wacik Ditunda

Komisi Pemberantasan Korupsi mengakui bahwa pihaknya belum siap untuk melawan sidang perdana gugatan praperadilan tersangka mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, besok (13/4).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 April 2015  |  06:57 WIB

Kabar24.com, JAKARTA-- ‎Komisi Pemberantasan Korupsi mengakui bahwa pihaknya belum siap untuk melawan sidang perdana gugatan praperadilan tersangka mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, besok (13/4).

‎ Menurut Anggota Biro Hukum KPK, Rasamala Aritonang, pihaknya telah meminta hakim praperadilan yang menangani sidang Jero Wacik untuk ditunda sementara waktu sesuai dengan hukum acara.

"Kita sudah sampaikan permohonan penundaan dan tentu hakim praperadilan dapat memberikan kesempatan penundaan sesuai hukum acara," tutur Rasalama saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (12/4).

Menurut Rasamala, pihak KPK sedang sibuk mengurusi perkara gugatan praperadilan tersangka yang lain, diantaranya Sutan Bhatoegana dan Hadi Poernomo. Sehingga, pihak KPK meminta hakim untuk menunda sidang praperadilan besok (13/4).

"Kita masih fokus dengan perkara praperadilan yang saat ini sedang berjalan, jadi kami selesaikan dulu perkara yang sudah berjalan," kata Rasamala.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top