Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Jepang Tawarkan Beasiswa, Ini Persyaratannya

Mulai 13 April 2015, Kedutaan Besar Jepang akan membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research student.
Faisal Ramadhan
Faisal Ramadhan - Bisnis.com 11 April 2015  |  07:39 WIB
Bendera Indonesia dan bendera Jepang.  - Ilustrasi
Bendera Indonesia dan bendera Jepang. - Ilustrasi

Mulai 13 April 2015, Kedutaan Besar Jepang akan membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research student pada tahun akademis 2016 (April/Oktober) dalam Program Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho).

Persyaratan untuk pelamar yakni berkewarganegaraan Indonesia, lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1981, indeks prestasi kumulatif (IPK) dari universitas
jenjang pendidikan terakhir minimum 3,0, dan nilai TOEFL minimum 550 atau lulus Tes Kemampuan Bahasa Jepang minimal level 2/N2.

Selain tiket pergi-pulang, uang masuk universitas, uang kuliah dibiayai dengan beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho), para mahasiswa akan menerima uang setiap bulannya untuk biaya kehidupan sehari-hari.

Registrasi online dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp).

Dokumen lamaran harus dikembalikan kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum 30 April 2015, dapat diserahkan secara langsung atau dikirim melalui pos (paling lambat 30 April 2015 cap pos).

Pertanyaan mengenai program beasiswa ini dapat menghubungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui surel berikut: beasiswa@dj.mofa.go.jp

Informasi saja, pada tahun akademis 2015, sebanyak 33 orang mahasiswa Indonesia telah lulus ujian dan berangkat ke Jepang sebagai research student dengan rekomendasi dari pihak kedutaan.

Pengirim:
Faisal Ramadhan
Kedubes Jepang, di Jakarta


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang beasiswa

Sumber : Bisnis Indonesia edisi 11/4/2015

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top