Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Balikpapan Siap Bebaskan Lahan untuk Hutan Kota

Pemerintah Kota Balikpapan berencana membebaskan lahan di beberapa wilayah di kota minyak untuk dijadikan lahan hutan kota.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 10 April 2015  |  17:07 WIB
Kota Balikpapan - Ilustrasi
Kota Balikpapan - Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan berencana  membebaskan lahan di beberapa wilayah di kota minyak untuk dijadikan lahan hutan kota.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Suryanto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk melakukan inventaris kepemilikan lahan dan mengukur luasan lahan.

“Salah satunya adalah lahan di depan Balikpapan Superblock. Kondisi lahan di situ kan miring dan berada di pinggir jalan. Kalau dialihfungsikan untuk keperluan lain dikhawatirkan akan menimbulkan masalah,” tuturnya, Jumat (10/4/2015).

Selain lokasi tersebut, Suryanto mengatakan pihaknya juga berencana untuk membebaskan lahan di wilayah Kelurahan Gunung Sari Ulu dan Kelurahan Gunung Guntur, Balikpapan Tengah, untuk kegunaan serupa.

Menurut Suryanto, pihaknya menargetkan inventaris kepemilikan dan pengukuran luasan lahan dapat dirampungkan tahun ini agar pembebasan lahan dapat dikerjakan tahun mendatang.

“Tahun ini kita sudah siapkan anggaran untuk inventaris luas lahan dan kepemilikannya. Kami targetkan tahun ini selesai, jadi pembebasan bisa dilakukan di 2016,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutan kota pemkot balikpapan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top