Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTT AA 2015: Penutupan Bandara Jangan Terlalu Lama

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Asnawi Bahar meminta penutupan bandara tidak terlalu lama selama penyelenggaraan KTT AA.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 10 April 2015  |  06:07 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia tahun ini akan menghelat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke 60, mulai 19 - 24 April 2015, di Bandung dan Jakarta.

Berbagai sarana dan prasarana penunjang pun telah dipersiapkan guna mensukseskan perhelatan KTT Asia Afrika yang akan dihadiri oleh 109 delegasi maupun kepala negara.

Bahkan belum lama ini terdengar informasi bahwa, demi keamanan, Bandar Udara (Bandara) Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, akan ditutup selama 18 jam pada 23-24 April 2015.

Namun demikian, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Asnawi Bahar meminta hal tersebut tidak dilakukan terlalu lama.

"Saya kurang sependapat apabila bandara di tutup terlalu lama. Ya maksimal 5 jam saja lah, kan di sana juga ada penerbangan direct dari negara lain dan berpotensi mengganggu perjalanan mereka," tuturnya, kepada Bisnis, di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Menurutnya penutupan bandara bia dilakukan akan tetapi tidak memakan waktu yang lama. "Informasinya bandara akan di tutup hampi seharian.

Sementara itu, sebelumnya tersiar di media bahwa Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Ardhi Tjahjoko meminta agar pihak Angkasa Pura II melakukan sosialisasi, baik terhadap maskapai dan calon penumpang.

Diharapkan, penutupan tersebut dapat dimaklumi oleh masyarakat. Rencananya, akan ada sejumlah kepala negara yang akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara, menjelang peringatan KAA ke-60.

Pintanya, pada 23 April malam - 24 April petang, Bandara Husein Sastranegara takkan melayani penerbangan komersil selama 18 jam.

Untuk penutupan sementara ini, pihak TNI Angkatan Udara sudah mengkoordikasikannya dengan pihak Angkasa Pura II.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top