Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT AA 2015: Penutupan Bandara Jangan Terlalu Lama

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Asnawi Bahar meminta penutupan bandara tidak terlalu lama selama penyelenggaraan KTT AA.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia tahun ini akan menghelat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke 60, mulai 19 - 24 April 2015, di Bandung dan Jakarta.

Berbagai sarana dan prasarana penunjang pun telah dipersiapkan guna mensukseskan perhelatan KTT Asia Afrika yang akan dihadiri oleh 109 delegasi maupun kepala negara.

Bahkan belum lama ini terdengar informasi bahwa, demi keamanan, Bandar Udara (Bandara) Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, akan ditutup selama 18 jam pada 23-24 April 2015.

Namun demikian, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Asnawi Bahar meminta hal tersebut tidak dilakukan terlalu lama.

"Saya kurang sependapat apabila bandara di tutup terlalu lama. Ya maksimal 5 jam saja lah, kan di sana juga ada penerbangan direct dari negara lain dan berpotensi mengganggu perjalanan mereka," tuturnya, kepada Bisnis, di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Menurutnya penutupan bandara bia dilakukan akan tetapi tidak memakan waktu yang lama. "Informasinya bandara akan di tutup hampi seharian.

Sementara itu, sebelumnya tersiar di media bahwa Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Ardhi Tjahjoko meminta agar pihak Angkasa Pura II melakukan sosialisasi, baik terhadap maskapai dan calon penumpang.

Diharapkan, penutupan tersebut dapat dimaklumi oleh masyarakat. Rencananya, akan ada sejumlah kepala negara yang akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara, menjelang peringatan KAA ke-60.

Pintanya, pada 23 April malam - 24 April petang, Bandara Husein Sastranegara takkan melayani penerbangan komersil selama 18 jam.

Untuk penutupan sementara ini, pihak TNI Angkatan Udara sudah mengkoordikasikannya dengan pihak Angkasa Pura II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper