Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARARA 2015: Libatkan 200 Mahasiswa Kemas Visual Produk

Sedikitnya 200 mahasiswa dua institusi pendidikan di bidang desain komunikasi visual dilibatkan untuk membuat sejumlah media komunikasi visual produk komunitas adil dan lestari dari berbagai daerah supaya produknya lebih dikenal oleh penduduk perkotaan.
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA- Sedikitnya 200 mahasiswa dua institusi pendidikan di bidang desain komunikasi visual dilibatkan untuk membuat sejumlah media komunikasi visual produk komunitas adil dan lestari dari berbagai daerah supaya produknya lebih dikenal oleh penduduk perkotaan.

Perguruan tinggi  yang dilibatkan adalah Universitas Bina Nusantara dan Universitas Tarumanegara.

Hasil karya para mahasiswa akan ditampilkan bersama produk hasil produksi komunitas binaan dari berbagai lembaga kemanusian sipil pada Festival Panen Raya Nusantara (Parara) 2015 di Lapangan Banteng, 6-7 Juni 2015.

Jusupta Tarigan, Kepala Sektariat Parara, mewakili konsersium penggiat Panen Raya Nusantara mengatakan pelaksanaan pembuatan komunikasi visual itu dimasukan dalam mata kuliah.

Jusupta mengatakan produk-produk komunitas mempunyai masalah dalam bidang pemasaran. Dengan melibatkan mahasiswa bidang desain komunikasi visual itu, maka diharapkan dapat menarik perhatian penduduk urban untuk membeli produk itu.

Para mahasiswa  juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lokal dan lembaga-lembaga pendampingnya.

Selain menghadirkan berbagai isu lokal langsung ke tengah penduduk perkotaan, kolaborasi itu juga diharapkan dapat menghasilkan berbagai karya visual yang mengangkat keberadaan masyarakat lokal dan produk-produk andalannya.

Selain itu, katanya, tujuan melibatkan mahasiswa untuk menemukan berbagai media komunikasi visual supaya generasi muda lebih mengenal proses produksi komunitas adil dan lestari di daerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper