Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPA Singapura Suntik US$65 Juta Untuk SDM Maritim

Maritime and Port Authority of Singapore (MPA) menyiapkan dana tambahan sebesar US$65 juta untuk merealisasikan program sumber daya manusia guna menarik bakat di sektor maritim Negeri Singa ini.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 10 April 2015  |  16:01 WIB
 Maritime and Port Authority of Singapore (MPA) menyiapkan dana tambahan sebesar US65 juta untuk merealisasikan program sumber daya manusia guna menarik bakat di sektor maritim Negeri Singa ini. - maritimecareers.com.sg
Maritime and Port Authority of Singapore (MPA) menyiapkan dana tambahan sebesar US65 juta untuk merealisasikan program sumber daya manusia guna menarik bakat di sektor maritim Negeri Singa ini. - maritimecareers.com.sg

Bisnis.com, JAKARTA — Maritime and Port Authority of Singapore (MPA) menyiapkan dana tambahan sebesar US$65 juta untuk merealisasikan program sumber daya manusia guna menarik bakat di sektor maritim Negeri Singa ini.

MPA Assistant Chief Executive Tan Beng mengatakan otoritas pelabuhan Singapura ini akan mengunakan dana tambahan ini untuk memperkenalkan program baru dan memperkuat pelatihan dan usaha pengembangan guna menjamin kemampuan kemaritiman tetap berkelanjutan dan kompetitif.

"Agar Maritim Singapura siap ke depannya, MPA memperkenalkan skema untuk mengembangkan kualitas tenaga kerja yang sangat penting untuk mendorong pertumbuhan dalam bisnis global ini," katanya dalam diskusi jelang Sea Asia 2015, akhir minggu lalu (8/4).

Selain itu, MPA juga tengah menyelesaikan proyek tahap 3 dan 4 Terminal Pasir Panjang akhir tahun 2017. Menurut Tan, Proyek pengembangan ini akan menambah kapasitas penanganan terminal sebesar 40%.  

"Investasi ini sangat penting untuk memungkinkan Singapura terus mendorong pertumbuhan di sektor ini," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan singapura
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top