Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Terlambat Ajukan Banding Putusan Royalti Paten

Google Inc. bisa kehilangan kesempatan untuk menolak putusan pengadilan terkait penurunan tarif royalti yang seharusnya dikenakan Microsoft Corp. untuk Wi-Fi dan teknologi kompresi video.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 10 April 2015  |  18:47 WIB
www.google.com - Ilustrasi
www.google.com - Ilustrasi

Bisnis.com, San Francisco - Google Inc. bisa kehilangan kesempatan untuk menolak putusan pengadilan terkait penurunan tarif royalti yang seharusnya dikenakan Microsoft Corp. untuk Wi-Fi dan teknologi kompresi video.

Dalam kasus yang memisahkan industri elektronik dengan potensinya untuk mengubah keseimbangan pengaruh dalam negosiasi paten, tiga hakim banding federal di San Francisco mempertimbangkan langkah yang tepat untuk menetapkan tarif royalti.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Jumat (10/4/2015), kasus tersebut merupakan bagian dari perdebatan global terkait bagaimana untuk menentukan nilai yang tepat untuk paten yang terkait dengan teknologi dasar yang digunakan pada industri.

Hal tersebut telah menimbulkan perpecahan antara sejumlah  perusahaan yang menciptakan beberapa fungsi dasar ponsel dan alat elektronik lainnya, serta penggunaan teknologi pada perangkat kompleks.

Dalam persidangan, majelis mempertanyakan pihak Motorola Mobility, anak usaha Google, yang tidak meningkatkan perhatiannya terhadap putusan akhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum google
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top