Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilik Hello Kitty Selidiki Peretas Data

Sanrio Co., pemilik karakter kartun Hello Kitty asal Jepang, tengah menyelidiki dugaan data lebih dari 6.000 pemegang saham yang bocor.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 09 April 2015  |  21:11 WIB

Bisnis.com, Tokyo--Sanrio Co., pemilik karakter kartun Hello Kitty asal Jepang, tengah menyelidiki dugaan data lebih dari 6.000 pemegang saham yang bocor.

Perusahaan ritel dan pemegang lisensi asal Tokyo mengatakan informasi tersebut mencakup nama, alamat, dan nomor telepon dari 6.249 pemegang saham yang berpartisipasi dalam program hadiah melalui daring.

Sanrio mulai menyelidiki dugaan tersebut setelah mengetahui bahwa beberapa partisipan dalam program tersebut mendapatkan penawaran investasi dari pihak lain yang seharusnya tidak memiliki akses kepada mereka.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Selasa (7/4/2015), pihak perusahaan telah meminta Investor Networks Inc, selaku operator layanan daring dan pengelola data pribadi untuk situs internet, untuk mencari tahu penyebab kebocoran tersebut.

Managing Director Sanrio Susumu Emori mengatakan akan membangun sistem pertahanan yang kuat agar tidak mudah ditembus penyusup. Selain itu, perusahaan akan mengurangi jumlah karyawan yang memiliki akses data.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top