Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Gagal Panggil Jero Wacik: Tanda Mulai Tak Dianggap?

Komisi Pemberantasan Korupsi gagal memanggil Jero Wacik, yang menjadi tersangka kasus korupsi dalam kedudukannya sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 April 2015  |  15:38 WIB
Jero Wacik - antara
Jero Wacik - antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi gagal memanggil Jero Wacik, yang menjadi tersangka kasus korupsi dalam kedudukannya sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Seperti diketahui, Jero Wacik adalah tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi, karena dinilai telah menyalahgunakan wewenang sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata pada periode 2008-2011 lalu. Selain kasus di Menbudpar, Jero juga terkait dengan kasus lain di Kementerian ESDM.

 

Dalam kasus di Menbudpar, Jero diduga memperkaya diri sendiri dan dinilai telah merugikan keuangan negara sebesar Rp7 miliar.

Penasihat hukum Jero, Sugiyono meminta kepada KPK untuk taat pada hukum sementara waktu, dengan tidak memanggil kliennya untuk diperiksa baik sebagai saksi maupun sebagai tersangka. Karena, menurut Sugiyono, praperadilan yang dilayangkan Jero tengah berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Melalui kuasanya, Pak JW (Jero wacik) memohon kepada yang terhormat penyidik KPK untuk menunda dulu pemeriksaan tersangka," tutur Sugiyono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Menurut Sugiyono, pihaknya sudah mengirimkan surat penundaan pemeriksaan kepada penyidik KPK.

Sugiyono juga berharap, KPK dapat menunda pemeriksaan terhadap kliennya untuk sementara waktu, sampai proses praperadilannya diputuskan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Berhubung alasannya patut dan wajar, mudah-mudahan yang terhormat bapak-bapak penyidik KPK berkenan memahaminya," tukasnya.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk jero wacik
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top