Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kader PDIP Diminta Belajar Kesabaran Revolusioner

Menurut Mega, perjalanan politiknya mengajarkan bahwa pelajaran terbesar yang dia ambil selama menekuni perpolitikan di Tanah Air adalah kesabaran revolusioner.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 09 April 2015  |  13:09 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4). - Antara/Andika Wahyu
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4). - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, DENPASAR--Kader PDIP diminta Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belajar kesabaran revolusioner.

‎Menurut Mega, perjalanan politiknya mengajarkan bahwa pelajaran terbesar yang dia ambil selama menekuni perpolitikan di Tanah Air adalah kesabaran revolusioner.

"Pentingnya bagi setiap insan untuk memiliki kesabaran revolusioner yang bertumpu pada kesadaran politik dan menikmati politik sebagai dedikasi hidup," ujarnya, Kamis (9/4/2015).

Dia menjelaskan waktu 10 tahun berada di luar pemerintahan sangatlah tidak pendek. Namun, semua itu berbuah pada pemilu legislatif dan presiden tahun lalu, PDIP akhirnya menjadi pemenang.

Padahal, selama berada di luar pemerintahan tersebut dirinya menghadapi berbagai cobaan. Namun, dengan bersendikan kejujuran, dia merasa mampu menahan sebuah cobaan tersebut.

"Itulah yang membuat saya bertahap bahkan berulang kali saya ditusuk dari belakang. Kuncinya satu, politik dengan kejujuran dan memegang prinsip pengabdian. Jadi kalau belum memiliki kesabaran maka belajarlah," sarannya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kongres PDIP Kongres IV PDIP
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top