Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WAPRES JK: Agung Laksono Tetap Ketua Umum Golkar yang Sah

Wakil Presiden yang juga politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) Jusuf Kalla mengatakan, Agung Laksono tetap sah sebagai Ketua Umum dan memimpin partai berlambang beringin tersebut.h (Islamic State of Iraq and Syria/ISIS) tidak mendesak dilakukan.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 08 April 2015  |  04:40 WIB
Jusuf Kalla - jusufkalla.info
Jusuf Kalla - jusufkalla.info

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Presiden yang juga politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) Jusuf Kalla mengatakan, Agung Laksono tetap sah sebagai Ketua Umum dan memimpin partai berlambang beringin tersebut.

"Ya kan menunda, berarti tetap sah tapi pelaksanaannya ditunda," kata Jusuf Kalla dalam kunjungan kerjanya di Makassar, Senin (6/4/2015).

Wapres JK melakukan kunjungan kerja ke Makassar dengan membuka Musyawarah Nasional ke 11 Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Mantan Ketua Umum Golkar itu menyatakan hal tersebut terkait putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memerintahkan penundaan berlakunya SK Menkum HAM untuk kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono.

Lahirnya putusan tersebut, menurut JK, tidak membatalkan Surat Keputusan (SK) Menkum HAM, tapi hanya bersifat menunda terkait dengan langkah-langkah yang diambil seperti penggantian pengurus.

"Tidak dibatalkan jadi tetap Agung Laksono. Tapi langkahnya ditunda dulu, tidak dikatakan tidak sah," katanya.

PTUN mengeluarkan putusan sela yang mengabulkan permohonan Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie untuk menunda pelaksanaan SK Menkum HAM Yasonna Laoly yang mengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top