Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaksa Agung: Yang Dilimpahkan KPK Bukan Berkas BG

Kejaksaan Agung membantah pihaknya telah menerima berkas perkara Komjen Pol. Budi Gunawan dari pihak KPK beberapa waktu lalu. Menurut Jaksa Agung HM Prasetyo, bukan berkas yang dilimpahkan KPK ke Kejaksaan Agung, tapi sebuah dokumen hasil penyelidikan dan penyidikan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 April 2015  |  19:30 WIB
Plt pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki (dari kiri) bersama Jaksa Agung HM Prasetyo, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly melakukan konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/3/2015). - Antara/Hafidz Mubarak A
Plt pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki (dari kiri) bersama Jaksa Agung HM Prasetyo, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly melakukan konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/3/2015). - Antara/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA—Kejaksaan Agung membantah pihaknya telah menerima berkas perkara Kom‎jen Pol. Budi Gunawan dari pihak KPK beberapa waktu lalu.‎ Menurut Jaksa Agung HM Prasetyo, bukan berkas yang dilimpahkan KPK ke Kejaksaan Agung, tapi sebuah dokumen hasil penyelidikan dan penyidikan.

"Kita menerima bukan berkas, (tapi) kita menerimanya dokumen hasil penyelidikan dan penyidikan dari KPK, masih dokumen," tutur Prasetyo di Kejaksaan Agung Jakarta, Selasa (7/4).

Menurut Prasetyo, dokumen yang telah dilimpahkan KPK ke Kejaksaan Agung belum lengkap. Seharusnya menurut Prasetyo, penyidikan yang telah dilakukan KPK disertai dengan keterangan dari saksi dan tersangka serta bukti-bukti juga masih belum ditemukan.

Karena itu, Prasetyo melimpahkan perkara Budi Gunawan dari pihak Kejaksaan Agung ke Bareskrim‎ Polri selaku institusi hukum pertama kali yang menangani Budi Gunawan.

"‎Yang namanya penyidikan, harus ada keterangan saksi, keterangan tersangka ya kemudian bukti mungkin surat-surat, petunjuk dan sebagainya, masih dalami lagi," kata Prasetyo.

Prasetyo meyakini penyidi‎kan yang telah dilakukan KPK masih belum maksimal, pasalnya sampai saat ini KPK masih belum melimpahkan berkas perkara Budi Gunawan dalam versi lengkapnya.

"Sementara waktu itu kan KPK belum maksimal. Kalau berkas kan kalian tahu kelengkapannya seperti apa," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komjen budi gunawan
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top