Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompolnas: Selain BG, Banyak Nama Lain Layak Wakapolri

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berpendapat ada sejumlah pejabat tinggi Polri yang layak menjadi calon Wakapolri selain Komisaris Jenderal Budi Gunawan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berpendapat ada sejumlah pejabat tinggi Polri yang layak menjadi calon Wakapolri selain Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

"Kan belum [pasti Budi Gunawan Wakapolri], masih tunggu Kapolri setelah itu ke Wanjakti baru ditetapkan siapa diusulkan jadi Wakapolri," kata Komisioner Kompolnas Syafrudin Cut Ali saat ditemui di Mabes Polri, Selasa (7/4/2015).

Menurutnya, secara normatif persyaratan Wakapolri adalah pejabat tinggi berbintang tiga. Saat ini di Polri ada sejumlah jenderal bintang tiga yang layak menjadi Wakapolri.

Syafrudin mencotohkan Komjen Dwi Priyatno Akpol angkatan 1982, Komjen Putut Eko Bayu Seno dan Komjen Budi Waseso Akpol 1984. "Ini masih butuh mekanisme. Mekanisme itu ada di kepolisian," katanya.

Kendati demikian Kompolnas, kata Syafrudin, pihaknya mengharapkan segera terpilih Kapolri baru. Mengingat saat ini di lapangan para anggota Polri membutuhkan sosok Kapolri.

"Pilih Kapolri secepatnya, di lapangan butuh Kapolri," katanya.

Diketahui belakangan nama Komjen Budi Gunawan kembali mencuat ke permukaan setelah diwacanakan akan menjabat Wakapolri mendampingi Komjen Badrodin sebagai Kapolri.

Sehari sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Anton Charliyan menyatakan bahwa Komjen Budi Gunawan merupakan calon terkuat Wakapolri di antara kandidat yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper