Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KORUPSI ESDM: Pengacara Sutan Bhatoegana Tak Hadir. Pembacaan Dakwaan Ditunda

Sidang pembacaan dakwaan tersangka mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana akhirnya ditunda oleh ketua majelis hakim tindak pidana korupsi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 April 2015  |  12:35 WIB
Tersangka kasus suap pembahasan APBNP Kementerian ESDM tahun 2011-2012, Sutan Bhatoegana keluar dengan mengenakan rompi tahanan, seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (2/2/2015). - Antara/Fanny Octavianus
Tersangka kasus suap pembahasan APBNP Kementerian ESDM tahun 2011-2012, Sutan Bhatoegana keluar dengan mengenakan rompi tahanan, seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (2/2/2015). - Antara/Fanny Octavianus

Kabar24.com, JAKARTA-- Sidang pembacaan dakwaan tersangka mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana akhirnya ditunda oleh ketua majelis hakim tindak pidana korupsi.

Pasalnya semua penasihat hukum Sutan Bhatoegana tidak ada yang hadir untuk mendampingi Sutan dalam sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Seluruh penasihat hukum Sutan, lebih memilih menghadiri sidang gugatan praperadilan yang telah dilayangkan Sutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN JakSel) dan akan digelar siang ini (6/4/2015).

Menurut Sutan, pihaknya sudah lama mengajukan praperadilan terhadap KPK sebelum Pengadilan Tipikor memanggil Sutan untuk menghadiri sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor.

"Hari ini praperadilan yang sudah kami ajukan tiga minggu lalu, kan diundur karena ketidakhadiran KPK tanpa alasan, di sana tidak (bisa) dibatalkan," tutur Sutan di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (6/4).

Sutan mengakui bahwa penasihat hukumnya saat ini tengah fokus untuk mengurusi praperadilan Sutan, yang sebelumnya telah dijadwalkan untuk menjalani sidang lanjutannya hari ini, setelah pihak KPK tidak menghadiri sidang praperadilan Sutan minggu lalu.

"Mereka (penasihat hukum Sutan) masih fokus di sana (praperadilan), minta kalau bisa mereka jalan dulu karena mereka punya tim hanya itu, setelah selesai baru ke sini," tukas Sutan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sutan Bhatoegana korupsi ESDM
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top