Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Tebar Teka-Teki di Kongres PDIP Bali

Kehadiran Presiden RI Jokowi di Kongres IV PDIP pada 8-12 April di Sanur, Bali ternyata belum dapat dipastikan dan masih menimbulkan teka-teki.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 06 April 2015  |  14:45 WIB

Bisnis.com, DENPASAR—Kehadiran Presiden RI Jokowi di Kongres IV PDIP pada 8-12 April di Sanur, Bali ternyata belum dapat dipastikan dan masih menimbulkan teka-teki.

Pasalnya, panitia pelaksana menegaskan hingga saat ini, yang dijadwalkan akan membuka kongres tersebut secara resmi adalah Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri. Adapun Jokowi yang diklaim sebagai petugas partai belum dapat dipastikan kehadirannya.

‎"Pembukaan resmi oleh Ibu Ketum Megawati, kalau presiden saya dengar akan diundang oleh DPP. Namun kepastiannya saya belum tahu," tutur Ketua Panitia Pelaksana Kongres IV PDIP I Wayan Koster di Sanur, Senin (6/4/2015).

‎Anggota DPR RI ini menambahkan pihaknya juga belum mendapatkan permintaan mempersiapkan lokasi dari protokol Istana Kepresidenan.

Selain belum adanya kepastian kedatangan RI 1, Koster juga enggan menanggapi pertanyaan apakah Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan hadir dalam pembukaan kongres. Pastika saat ini terpilih sebagai Gubernur Bali menggunakan tiket dari gabungan partai seperti Golkar dan Demokrat. Padahal, dalam pemilihan gubernur sebelumnya, dia berpasangan dengan Anak Agung Ngurah Puspayoga menggunakan tiket dari PDIP.

"Urusan undangan kan ada DPP," jawabnya.

Kongres IV PDIP akan dilangsungkan di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur pada 8-12 April. Pembukaan secara resmi akan dimulai pada 9 April pukul 10.00.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top