Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Tebar Teka-Teki di Kongres PDIP Bali

Kehadiran Presiden RI Jokowi di Kongres IV PDIP pada 8-12 April di Sanur, Bali ternyata belum dapat dipastikan dan masih menimbulkan teka-teki.

Bisnis.com, DENPASAR—Kehadiran Presiden RI Jokowi di Kongres IV PDIP pada 8-12 April di Sanur, Bali ternyata belum dapat dipastikan dan masih menimbulkan teka-teki.

Pasalnya, panitia pelaksana menegaskan hingga saat ini, yang dijadwalkan akan membuka kongres tersebut secara resmi adalah Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri. Adapun Jokowi yang diklaim sebagai petugas partai belum dapat dipastikan kehadirannya.

‎"Pembukaan resmi oleh Ibu Ketum Megawati, kalau presiden saya dengar akan diundang oleh DPP. Namun kepastiannya saya belum tahu," tutur Ketua Panitia Pelaksana Kongres IV PDIP I Wayan Koster di Sanur, Senin (6/4/2015).

‎Anggota DPR RI ini menambahkan pihaknya juga belum mendapatkan permintaan mempersiapkan lokasi dari protokol Istana Kepresidenan.

Selain belum adanya kepastian kedatangan RI 1, Koster juga enggan menanggapi pertanyaan apakah Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan hadir dalam pembukaan kongres. Pastika saat ini terpilih sebagai Gubernur Bali menggunakan tiket dari gabungan partai seperti Golkar dan Demokrat. Padahal, dalam pemilihan gubernur sebelumnya, dia berpasangan dengan Anak Agung Ngurah Puspayoga menggunakan tiket dari PDIP.

"Urusan undangan kan ada DPP," jawabnya.

Kongres IV PDIP akan dilangsungkan di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur pada 8-12 April. Pembukaan secara resmi akan dimulai pada 9 April pukul 10.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper