Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Helikopter Jatuh, 2 Orang Dekat Perdana Menteri Malaysia Tewas

Heli bernomor AS3655N2 Dauphin (9M-1GB) jatuh di Jalan Sungai Lalang, Kampung Pasir Baru, Semenyih, Malaysia. Selain Azlin, empat penumpang lain dan pilot helikopter ikut tewas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2015  |  14:13 WIB
/ilustrasi
/ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Heli bernomor AS3655N2 Dauphin (9M-1GB) jatuh di Jalan Sungai Lalang, Kampung Pasir Baru, Semenyih, Malaysia. Selain Azlin, empat penumpang lain dan pilot helikopter ikut tewas.

Dikutip dari Bernama, di dalam penumpang helikopter itu terdapat pejabat serta pengusaha Malaysia. Enam orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter itu yakni mantan menteri dan duta besar untuk Amerika Serikat, Jamaluddin Jarjis, pengusaha Tan Huat Seang, pembantu operasional Aidana Baizieva, pengawal pribadi Jamaluddin, Razakan B. Seran, sekretaris pribadi Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Datuk Azlin Alias dan pilot, Clifford William Fournier.

Perdana Menteri Najib Rajak mengatakan tim pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan sudah menemukan enam mayat di sekitar lokasi kejadian.

"Semuanya tewas dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk divisum dan diidentifikasi," katanya, Ahad, 5 April 2015.

Walau sudah menemukan jenazah, tim belum bisa memastikan penyebab jatuhnya helikopter. "Kami sedang menginvestigasi penyebab terjadinya kecelakaan."

Najib mengatakan tragedi ini menimbulkan duka yang mendalam. Sebab dia kehilangan dua orang dekatnya, yakni Jamaluddin dan Azlin.

Menurut Najib, Jamaluddin memiliki kedekatan dengan dia dan menjadi sekutu dalam perjuangannya di partai dan kancah perpolitikan Malaysia.

Sedangkan Azlin, kata dia, merupakan sosok yang penuh dedikasi dan kepercayaan serta akrab dengan semua orang. "Saya dan keluarga sangat berduka," katanya.

Jamaluddin pernah aktif di kabinet dengan menduduki sejumlah jabatan. Yakni Wakil Menteri Keuangan (November 2002-Januari 2004), Menteri Perdagangan Domestik dan Urusan Konsumen (Januari-Maret 2004), serta Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi (Maret 2004-Maret 2008).

Jamaluddin pun pernah menjabat Duta Besar Malaysia untuk Amerika Serikat (Juli 2009-Februari 2012).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

helikopter malaysia jatuh

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top