Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Umat Katolik Diimbau Bekerja dengan Baik dan Menghilangkan Sifat Pemalas

Umat Katolik dihimbau agar setiap pekerjaan yang dilakukannya selalu dikerjakan dengan keyakinan penuh dan baik dari awal hingga akhir serta menghilangkan sifat pemalas.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 03 April 2015  |  20:28 WIB
Ibadah perayaaan Jumat Agung dalam rangka peringatan tiga Hari Suci umat Kristen sebelum Paskah di Denpasar, Bali. - Natalia Indah Kartikaningrum.
Ibadah perayaaan Jumat Agung dalam rangka peringatan tiga Hari Suci umat Kristen sebelum Paskah di Denpasar, Bali. - Natalia Indah Kartikaningrum.

Bisnis.com, DENPASAR--Umat Katolik dihimbau agar setiap pekerjaan yang dilakukannya selalu dikerjakan dengan keyakinan penuh dan baik dari awal hingga akhir serta menghilangkan sifat pemalas.

"Melalui sabda Yesus yang mengatakan Sudah Selesai, Yesus mengajarkan kepada kita semua agar tidak asal-asalan dalam bekerja. Seringkali saat kita bekerja, kita tidak menyadari bahwa kita berkembang secara jasmani dan rohani setiap bekerja sungguh-sungguh," papar Pastor Yosef Casius Wora dalam khotbahnya pada misa Jumat Agung di Gereja Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, Jumat (3/4/2015).

Dia menambahkan, dalam kisah sengsara Yesus diceritakan bahwa pakaiannya juga dirampas. Hal tersebut juga terjadi dalam kehidupan sehari-hari ketika diliputi dengan kejahatan, setiap orang bisa saja merampas barang atau hak milik orang lain dan yang tertinggal adalah penderitaan.

"Tuhan tidak akan meninggalkan setiap orang yang dirampas atau dirampok. Dia berpesan kepada kita jika merasa kemerosotan dalam kehidupan, janganlah menyerah dan kita harus lihat bahwa saat itulah Tuhan mulai membentuk diri kita," lanjutnya.

Ibadah perayaaan Jumat Agung merupakan rangkaian tiga Hari Suci umat Kristen sebelum Paskah pada Minggu, 5 April 2015 mendatang.

Sebelum Jumat Agung atau peringatan wafat Isa Almasih di kayu salib di atas Bukit Golgota, umat kristiani sudah terlebih dahulu merayakan Kamis Putih pada Kamis, 2 April 2


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

katolik
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top