REKRUTMEN GARUDA INDONESIA: Anak Mendagri Tjahjo Kumolo Pernah Ditolak, Terus Dinyatakan Diterima

Berbicara di Hotel Horison, Bandung, Kamis (2/4/2015), Mendagri Tjahjo menuturkan pengalaman cukup unik terkait anak ketiganya yang melamar kerja tahun lalu. Saat itu Tjahjo baru masuk dalam tim sukses Capres Jokowi.
Wisnu Wage Pamungkas | 02 April 2015 13:25 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo - Antara

Bisnis.com, BANDUNG-- Saat menghadiri kegiatan Musrenbang 2016 Pemprov Jabar, Mendagri Tjahjo Kumolo sempat berbagi pengalaman soal rekrutmen di Garuda Indonesia yang dialami anaknya.

Berbicara di Hotel Horison, Bandung, Kamis (2/4/2015), Mendagri Tjahjo menuturkan pengalaman cukup unik terkait anak ketiganya yang melamar kerja tahun lalu. Saat itu Tjahjo baru masuk dalam tim sukses Capres Jokowi.

"Anak saya masukin lamaran ke Garuda Indonesia. Satu minggu setelah lamaran diserahkan tidak pernah dipanggil, di tes, tidak ada," katanya.

Lalu kemudian datang jawaban dari pihak Garuda jika anaknya tidak diterima bekerja di BUMN tersebut. "Saudara tidak bisa diterima di Garuda," ujarnya.

Namun, begitu Jokowi menang menjadi Presiden 2014-2019 lalu muncul lagi jawaban dari pihak Garuda bahwa anaknya diterima masuk bekerja di sana. "Saya bilang enggak usah kerja di Garuda," katanya.

Menurutnya menjadi oposan di DPR menghambat karir keluarganya yang berada di birokrat.

Tjahjo mengaku, istrinya sebagai pejabat golongannya sudah 4E atau tinggi. "Tapi dia tidak pernah dapat jabatan karena saya oposisi," ujarnya.

Tag : garuda indonesia, tjahjo kumolo
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top