ISIS Kuasai Kamp Pengungsi Palestina

Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kemarin memasuki kamp pengungsi Palestina di Yarmouk, Suriah, kata pejabat dan pegiat kemanusiaan Palestina.
John Andhi Oktaveri | 02 April 2015 09:53 WIB
ISIS - dw.de

Bisnis.com, JAKARTA-- Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kemarin memasuki kamp pengungsi Palestina di Yarmouk, Suriah, kata pejabat dan pegiat kemanusiaan Palestina.

Bentrokan terjadi antara milisi dan kelompok di dalam kamp dan ISIS dilaporkan menguasai sebagian besar kamp pengungsi, kata sejumlah laporan.

PBB mengatakan sekitar 18.000 pengungsi Palestina berada di dalam kamp tersebut, sedangkan milisi ISIS menguasai sebagian wilayah Suriah dan Irak bagian utara dan barat. Para saksi mata dan sejumlah laporan mengatakan milisi memasuki kamp dari daerah Hajar Aswad di dekatnya.

"ISIS sekarang menguasai sebagian besar kamp", kata kelompok pengamat Syrian Observatory for Human Rights di Inggris sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (2/4/2015).

Seorang pejabat Organisasi Pembebasan Palestina, PLO, di Damaskus mengatakan bahwa "sebagian besar kamp" telah dikuasai ISIS. Kamp itu pertama kali dibangun setelah warga Palestina melarikan diri dari perang Arab-Israel tahun 1948.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palestina, ISIS

Sumber : bbc.co.uk
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top