KPK Masih Rahasiakan Pengganti Chatarina Girsang

Komisi Pemberantasan Korupsi meyakini pemulangan mantan Kepala Biro Hukum KPK Chatarina Girsang, ke Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak akan mengganggu proses sidang praperadilan yang dilayangkan para tersangka KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 April 2015 18:18 WIB
Chatarina Muliana Girsang (kanan) bersama Tim Pengacar KPK - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi meyakini pemulangan mantan Kepala Biro Hukum KPK Chatarina Girsang, ke Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak akan mengganggu proses sidang praperadilan yang dilayangkan para tersangka KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pasalnya, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi, saat ini posisi Kepala Biro Hukum KPK telah diperbantukan oleh beberapa orang jaksa penuntut umum KPK untuk sementara waktu, hingga ada pengganti resmi Chatarina Girsang.

"Kami sebenarnya sebelum selesai masa tugas Ibu Chatarina, sudah menempatkan 10 jaksa di BKO kan di Biro Hukum," tutur Johan saat dimintai konfirmasi, Kamis (2/4/2015).

Kendati demikian, sampai saat ini pihak KPK masih merahasiakan nama calon pengganti Chatarina Girsang untuk menempati posisi Kepala Biro Hukum KPK. Padahal, KPK tengah sibuk menghadapi gelombang praperadilan yang telah dilayangkan para tersangka kasus korupsi.

"Nanti saya cek dulu ya," tukas Johan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpk

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top