Garuda Siapkan 4 Unit Boeing 737-800 untuk Perhelatan KAA

Masakapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan empat unit pesawat Boeing 737-800 untuk mengangkut pejabat negara dari Jakarta ke Bandung dalam peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika.
Akhirul Anwar | 02 April 2015 19:07 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Tbk. Arif Wibowo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Masakapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan empat unit pesawat Boeing 737-800 untuk mengangkut pejabat negara dari Jakarta ke Bandung dalam peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika.

"Garuda Indonesia mendukung peringatan Konferensi Asia Afrika terutama untuk membawa para pejabat negara yang dari Jakarta ke Bandung. Kami sudah siapkan empat pesawat 737-800," kata Dirut PT Garuda Indonesia Tbk. Arief Wibodo di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/4/2015).

Pergerakan pejabat negara dari Jakarta ke Bandung melalui Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada Jumat 24 April 2015. Semua peserta akan diangkut melalui jalur udara karena dinilai lebih efektif dibandingkan dengan jalur darat.


Penerbangan pertama pada hari itu mulai pukul 07.00 WIB berurutan empat pesawat akan bolak balik Jakarta-Bandung. Pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 85 sampai 189 penumpang. Dengan demikian, diperkirakan ada sekitar 500 orang bakal diangkut dari Jakarta ke Bandung.

Arif datang ke Istana dipanggil Presiden Jokowi sehubungan program pemerintah meningkatkan wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. Garuda meminta peningkatan kapasitas terminal bandara di Cengkareng dan Bali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, Konferensi Asia Afrika

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top