Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Jakarta ke-488 Tanpa Malam Muda-mudi

Kota Jakarta akan genap berusia 488 tahun pada 22 Juni 2015.
Malam Muda-mudi saat HUT Kota Jakarta/Beritajakarta.com
Malam Muda-mudi saat HUT Kota Jakarta/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA— Kota Jakarta akan genap berusia 488 tahun pada 22 Juni 2015.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai kegiatan dan hiburan telah disiapkan bagi warga Ibu Kota. Namun, tahun ini acara puncak yang biasanya digelar, Jakarta Night Festival atau Malam Muda-mudi ditiadakan.

Pasalnya, ruas Jl Jenderal Sudirman - Jl MH Thamrin yang dijadikan lokasi kegiatan saat ini tengah dibangun proyek Mass Rapid Transit (MRT).

Ketua Harian HUT ke- 488 Kota Jakarta, Andi Baso Mappapoleon, membenarkan jika kegiatan malam muda-mudi untuk tahun ini ditiadakan.

Namun, untuk beberapa acara rutin lainnya akan tetap digelar untuk memeriahkan acara.

"Sepertinya tidak akan ada malam muda-mudi," ujar Andi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Menurut Andi, melihat proyek pembangunan MRT saat ini yang memakan jalan, membuat Malam Muda-mudi tidak bisa diadakan. Mengingat konsepnya seperti car free day (CFD).

"Karena situasinya, ada MRT. Proyek MRT itu kan mengeblok Jalan Thamrin dan Sudirman," katanya.

Acara Rutin

Kendati demikian, konsep acara tersebut tetap akan diajukan ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Jika nantinya Basuki menghendaki acara tersebut tetap diadakan, maka akan dicarikan konsep yang sesuai.

"Tetapi untuk acara rutin seperti malam resepsi di Balai Kota tetap akan diadakan," ucap Andi yang juga menjabat sebagai Asisten Sekda DKI Jakarta bidang Keuangan.

Dia menyebut, pencanangan HUT ke-488 Kota Jakarta akan dilangsungkan akhir Mei mendatang di Kota Tua, Jakarta Barat. Pencanangan akan dilakukan serentak di lima wilayah dengan masing-masing lokasi yang telah ditetapkan.

Sekretaris Panitia HUT DKI ke-488, Irmansyah, mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan untuk jumlah kegiatan yang akan diselenggarakan. Dipastikan serangkaian acara yang akan diselenggarakan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Irmansyah yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan menyebut beberapa acara rutin yang tetap digelar seperti, Jakarnaval, Jakarta Great Sale, Jakarta 10K, serta Flona.

"Acara rutin tetap ada, karena ini adalah pesta rakyat, sehingga kita memberikan hiburan kepada warga Jakarta," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper