Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Deddy Mizwar ke Korban Tanah Longsor di Sukabumi Minta Jangan Sampai Hilang Iman

Pesan Deddy Mizwar ke Korban Tanah Longsor di Sukabumi Minta Jangan Sampai Hilang Iman
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2015  |  04:02 WIB
Pesan Deddy Mizwar ke Korban Tanah Longsor di Sukabumi Minta Jangan Sampai Hilang Iman

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar datang ke lokasi longsor di Cireungas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin, 30 Maret 2015. Dedy mengaku sangat prihatin dengan kejadian itu dan meminta korban tetap tabah.

"Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi saya menyatakan atas kejadian ini. Saya harap, warga yang mengungsi tetap bangkit," ujar Deddy.

Deddy mengingatkan bahwa segala hal yang dimiliki kapanpun akan hilang. Karenanya, kehilangan harus disikapi dengan ketabahan. “Boleh hilang segala hal, asal jangan kehilangan iman," ujar Deddy.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, menjelaskan, saat ini, pihaknya sudah menyiapkan dua unit tenda pengungsian yang muat masing-masing 100 orang. Tenda sendiri dominan diisi oleh kaum wanita, karena, kata Usman, yang laki-laki sering kembali ke rumah yang ditinggalkan ketika malam.

"Mereka kembali ke rumah untuk menjaga harta benda milik mereka. Selama 5 hari ke depan, kami masih akan melayani pengungsi disini," ujar Usman.

Hingga seminggu ke depan, status tanggap bencana masih akan ditetapkan, police line masih akan dipasang dalam jangka waktu tersebut. Namun, untuk akses jalan, Usman menjelaskan secepat mungkin, jalan yang menghubungkan Cireungas dan Sukalarang itu segera bisa dilalui kembali.

Komandan Resor Militer 063 Suryakancana Bogor Kolonel Infanteri Fullad menjelaskan, tanah longsor terjadi pada Sabtu, 28 Maret 2015, sekitar pukul 22.30 WIB. Saat hujan deras mengguyur Sukabumi dan sekitarnya, tebing di pinggir Jalan Raya Sukalarang-Cireungas ambrol. Tanah yang longsor itu menimbun rumah dan menutup jalan. Akibat longsor tersebut, 12 orang tewas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanah longsor

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top