Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISLAMIC STATE (ISIS), Densus 88 Bekuk Dua Fasilitator Abu Jandal ke Suriah

Markas Besar Kepolisian RI menyatakan pihaknya telah menangkap 2 orang terduga pengikut jaringan Negara Islam Irak dan Suriah di Malang, Jawa Timur.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 25 Maret 2015  |  16:40 WIB
Densus 88.  - Bisnis.com
Densus 88. - Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI menyatakan pihaknya telah menangkap 2 orang terduga pengikut jaringan Negara Islam Irak dan Suriah di Malang, Jawa Timur.

"Dua orang ini berperan mengirim Abu Jandal ke Suriah," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Rikwanto di gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Rabu (25/3/2015) Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri telah meringkus seseorang bernama Helmi Alamudi, bertempat tinggal di Jalan Soputan, Kelurahan Besuki, Kecamatan Sukun Kota Malang.

Kemudian, Densus 88 juga menangkap seseorang bernama Abdul Hakim Munabari, bertempat tinggal di Jalan Ade Irma Suryani, Kecamatan Klojen Kota Malang Kota. Abdul dikabarkan baru saja kembali dari Suriah setelah bergabung dengan ISIS di sana.

Densus menangkap kedua terduga ISIS itu di tempatnya masing-masing. Keduanya disebut berperan memberangkatkan Abu Jandal ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Abu Jandal al Yamani al Indonesia adalah Salim Mubarok at Tamimi, sosok yang sempat menghebohkan publik Indonesia, karena mengancam Polri, TNI, dan ormas Anshor melalui video di Youtube. Abu Jandal diketahui berangkat ke Suriah bergabung dengan kelompok ISIS. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

densus 88 ISIS
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top