Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRAPERADILAN SUTAN BHATOEGANA: Sidang Perdana Ditunda

Sidang perdana praperadilan tersangka korupsi Sutan Bhatoegana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan harus tertunda lantaran pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku termohon tidak hadir
Sutan Bhatoegana./Antara
Sutan Bhatoegana./Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Sidang perdana praperadilan tersangka korupsi Sutan Bhatoegana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan harus tertunda lantaran pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku termohon tidak hadir.

Awalnya sidang dijadwalkan digelar pada 09.00 WIB. Namun sejumlah hakim di PN Jakarta Selatan sempat bertolak ke Bekasi untuk melayat pada salah satu keluarga hakim lain pada pagi tadi.

Selain itu, karena KPK tak kunjung datang hakim tunggal Asiadi Sembiring memutuskan untuk menunggu hingga 11:30 WIB.

Akhirnya, sidang dibuka tanpa kehadiran dari termohon. Dengan demikian, Hakim Asiadi menunda sidang hingga 6 April 2015.

"Kami kecewa, KPK sebagai lembaga hukum juga harusnya bertindak profesional. Ini tidak datang tanpa alasan atau pemberitahuan," ucap salah satu kuasa hukum Sutan Bhatoegana, Feldi Taha, Senin (23/3/2015).

Bhatoegana merupakan tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pembahasan APBN Perubahan 2013 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi VII dari Fraksi Partai Demokrat. Ia melalui kuasa hukumnya mengajukan praperadilan ke PN Jakarta Selatan pada 4 Maret 2015.

Tim kuasa hukum juga mendasarkan gugatan pada Pasal 63 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK yang menyebutkan kerugian seseorang dalam proses penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper